Beranda SPORTS

Rebut Gelar Juara Dunia, Rossi Vs Lorenzo Adu Cepat di Ajang MotorGP

185

Spanyol, SUARA TANGSEL – Jika bicara kandidat juara MotoGP 2015, pembalap dari tim Honda Repsol Marc Marquez nampaknya harus merelakan juara dunia musim ini kepada tim Yamaha. Memang sangat sulit bagi Baby Alien untuk mempertrahankan gelar juara dunianya jika melihat poin yang berhasil dia kumpulkan hingga seri ke 13 ini. Marquez hanya mampu mengumpulkan poin 184 poin yang berarti selisih 63 poin dengan Rossi. Mustahil baginya untuk mempertahankan gelar juara dunia.

Ajang balapan motor paling bergengsi, MotoGP, kini hanya menyisakan 5 seri lagi. Dengan melihat perolehan poin sementara, Valentino Rossi menjadi kandidat terkuat calon Juara Dunia MotoGP 2015. Saat ini, Rossi memimpin dengan 247 poin disusul rekan satu timnya yakni Jorge Lorenzo dengan selisih 23 poin.

Jika melihat selisih poin dan sisa seri MotoGP, cukup sulit bagi Lorenzo untuk menggeser posisi Rossi untuk menatap gelar juara dunia ke 10 nya. Meski demikian, persaingan ini akan tetap berlangsung dengan sangat ketat bahkan aroma persaingan ini sudah tercium pada motoGP seri San Marino kemarin.

Jorge Lorenzo terlihat sangat ngotot ingin menempel ketat Rossi. Alhasil X vuera harus mengalami gagal finish karena tidak mau berganti motor dan terlihat terlalu memaksakan diri. Selain itu, Rossi juga harus cukup menahan malu di kandangnya sendiri dimana The Doctor harus kehilangan rentetan podium di seri ke 13 ini.

Hal ini justru akan membuat pembalap asal Spanyol ini bebas tanpa beban. Dengan demikian, Marquez justru bisa sangat berbahaya bagi Rossi. Selain itu, Jorge Lorenzo juga tidak akan membiarkan begitu saja Rossi mendapat juara dunia ke 10 nya karena Lorenzo juga sedang berusaha meraih gelar juara dunia ke 3 nya di kelas MotoGP. (/*best)