Home / INDONESIA NETWORK

INDONESIA NETWORK

Network Konsorsium
Suara Tangsel.com, Indoleader.com; ,Tabloid dan Media Onlie Parahyangan-Post, PJMINews.com, SwaraDesa.com, RuasJakarta.com, dan Aliansi Radio Islam

 

INDONESIA NETWORK

  • Absatraksi
Memasuki millenium ke-3 perkembangan peradaban manusia saat ini, kebutuhan akan informasi warga masyarakat dunia cenderung meningkat. Setiap informasi yang dibutuhkan berapapun nilainya akan dipenuhi. Individu atau kelompok; dari masyarakat awam, cendekiawan, public figure serta birokrat – para pengambil kebijakan/keputusan – adalah orang-orang yang haus akan informasi,

Secara formal, media massa adalah pensuplai kebutuhan mereka, Media massa adalah tempat di mana mereka mendapatkan informasi. Yang terbaik dalam menyajikan dan memenuhi kebutuhan mereka, dialah yang mereka ‘lirik’. Namun, kenyataannya tidak sedikit dari mereka akhirnya melirik media lain sebagai media alternatif untuk memenuhi kebutuhan mereka.

Berbeda dengan media alternatif, media massa memiliki visi dan misi ideal; yaitu pengembangan dan pemberdayaan masyarakat. Media massa memiliki peran dan tanggung jawab untuk mengedukasi masyarakat dengan informasi yang disajikan, bahkan dalam perkembangan demokrasi di Indonesia media massa adalah pilar keempat yang mempengaruhi jalannya proses demokrasi tersebut.

Oleh karena itu, sebagai sebuah konsorsium media massa yang terdiri dari; indoleader.com, parahyangan-post (cetak, dan online), PJMINews.com, SUARA TANGSEL.COM, Aliansi Radio Islam, serta beberapa media pendukung lainnya yang tergabung dalam jaringan media nasional maupun lokal menghimpu diri  dalam INDONESIA NETWORK yang berdiri sejak tahun 2012 – didirikan oleh para jurnalis muda – bertekat  untuk menempatkan diri secara proporsional sebagai media transformatif bagi pengembangan dan pemberdayaan masyarakat, menuju masyarakar mellenium yang beretika dan berkeadaban.

Indonesia Network
Foto : Pelatihan Dasar Jurnalistik Santri – Pelajar SMU se-Jabodetabek, di Pondok Pesantren Al-Hamidiyah Depok, JABAR.

Jasa layanan media massa cetak maupun online yang tergabung dalam konsorsium Indonesia Network sebagaimana diketahui tidak hanya memberikan layanan infomasi dalam bentuk berita semata, tapi juga jasa publikatif sebagai media promosi bagi kalangan bisnis. Untuk layanan publikasi ini, Indonesia Network merupakan tempat publikasi terbaik bagi para pebisnis, karena hanya dengan beriklan atau mempublikasikan produknya pada salah satu media patner, produk yang dibulikasikan tersebut juga dipublikasikan di media massa lain yang bergabung dalam konsorsium media Indonesia Network.

  • Visi dan Misi
Visi ; media tranformasi untuk perubahan dan perkembangan peradaban manusia.

Misi; menjadi media massa alternatif sebagai sumber belajar, sebagai kontrol social, sebagai pilar keempat demokrasi.

  •  Network Konsorsium
Konsorsium Indonesia Network terdiri dari media massa cetak, online dan radio, diantaranya adalah :

  1. Suara Tangsel.com; https://www.suaratangsel.com
  2. Indoleader.com; http://www.indoleader.com
  3. Tabloid Parahyangan-Pos.comt: http://www.parahyangan-post.com
  4. PJMINews.com; http://www.pjminews.com
  5. SwaraDesa.com; http://www.swaradesa.com
  6. Aliansi Radio Islam; http://www.aliansiradioislam.com
  7. RuasJakarta,com; http://www.ruasjakarta.com
  8. POROSTANGSEL.COM:http://www/porostangsel.com
  •  Awak Indonesia Network
  1. MY Gunawan (Indoleader.com)
  2. Ismail Luthan (ParahyanganPost.com)
  3. Hambali (Suara Tangsel.com)
  4. Anthoni (PJMINews.com)
  5. SetyoWibisono (Indoleader.com)
  6. Ridwan Saleh (Suara Tangsel.com/Indoleader.com)
  7. Diaz Ciputra (Indonesia Network)
  8. M. Maulana (Metro Tangerang.com)
  9. Agus Suprianto (RuasJakarta.com)
  10. Adi Fia Hanafi (PorosTangsel.com)
suaratangsel.com