Beranda HUKUM & PERISTIWA

Penjambretan Kembali Terjadi di Wilayah Pondok Jagung Timur, Kali ini Pelaku Memakai Jaket Ojek Online

458
Gambar ilustrasi penjambretan, foto : istimewa

Serpong Utara, SUARA TANGSEL – Peristiwa penjambretan kembali terjadi lagi di wilayah Pondok Jagung Timur, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada Senin (10/8) pukul 10:30 WIB. Kali ini menimpa Yuli gadis berusia 12 tahun warga Kampung Dongkal RT 04/05.

Ibu Amdah salah satu pemilik warung yang juga saksi mata saat peristiwa tersebut terjadi mengatakan, saat itu dirinya melihat Yuli (Korban) sambil memegang handphone sedang menunggu nenek nya didepan sebuah kontrakan yang lokasinya memang tidak begitu jauh dari warung tempatnya berdagang.

Namun tiba-tiba ia melihat ada dua orang dengan berboncengan mengendarai sepeda motor datang menghampiri Yuli yang sedang asik bermain handphone miliknya, dan dua orang tersebut langsung mengambil HP milik Yuli secara paksa. Yuli pun langsung menangis histeris karena ketakutan.

Melihat adanya penjambretan, dirinya pun sontak langsung berteriak meminta tolong. Warga sekitar yang mendengar ada teriakan minta tolong pun langsung berdatangan dan bertanya kepadanya. Ada apa bu? tanya warga kepadanya. Ada jambret Hp, jawab Ibu Amdah.

mengetahui kejadian tersebut, warga mencoba mengejar pelaku penjambretan, namun pelaku sudah tancap gas melarikan diri ke arah Jalan Raya Bhayangkara.

“Penjamretnya dua orang dengan mengendarai sepeda motor Beat warna putih, dengan menggunakan jaket Ojek Online,” jelas Ibu Amdah.

Tidak hanya itu, dirinya juga menjelaskan, bahwa sebelumnya sempat melihat pelaku sedang mutar-mutar berkeliling di wilayah tersebut, dan dirinya juga tidak menaruh curiga sama sekali kalau ternyata dua orang tersebut akan melakukan aksi penjambretan. Dan beranggapan, bahwa pelaku memang sudah mengincar si korban.

“Pelaku sempat mutar-mutar sebelum melakukan aksinya. Ini adalah yang kesekian kalinya peristiwa penjambretan terjadi di wilayah ini, mungkin saya rasa pelakunya masih sama dengan pelaku penjambretan sebelumnya yang pernah terjadi. Sepertinya pelakunya juga masih dibawah umur, karena terlihat masih sangat kecil,” terangnya.

Saya juga berharap kepada pihak Kelurahan, RT dan RW agar lebih meningkatkan keamanan, terlebih ditempat-tempat yang memang rawan kejahatan atau penjambretan,” pungkasnya.

Muhamad Deni