Beranda WISATA RAJA AMPAT

Pesona Raja Ampat Terindah di Dunia (Episode I)

550

Raja Ampat, SUARA TANGSEL — Pesawat Garuda Indonesia (GIA) baru saja turun di bandara Domine Edward Osok kota Sorong, pagi ini dengan membawa sepasang suami istri, Indra dan Indri untuk program liburan mereka ke Raja Ampat selama 4 malam 5 hari. Dijemput di pintu ruang kedatangan oleh  Tommy leader tour dari Tom’s Adventure suaratangsel.com dan indonesianetworknews.com, langsung menuju Phoenam café untuk sarapan dengan berbagai menu yang tersedia di cafe’ tersebut usai terbang selama lebih dari 4 jam, yang membuat pasangan ini merasa lebih segar.

Kemudian, petualangan dimulai, dengan berangkat dari pelabuhan Dom kota Sorong menuju perairan Raja Ampat.sesudah 2 jam berlayar tibalah mereka di..Pasir Timbul..sebuah pulau pasir yg indah dengan latar belakang pulau KOH atau pulau Roti yang fantastic,pulau Pasir Timbul ini hanya dapat dinikmati saat air laut surut dan pada saat air laut pasang..pulau ini tidak terlihat karena tertutup air laut.sangat cocok untuk ber foto ria dilanjutkan dengan ber snorkeling di sekitar pulau melihat keindahan kumpulan terumbu karang dan ikan ikan ber warna warni.
rajaampat Setelah puas mereka melanjutkan perjalanan menuju sebuah Home Stay indah di ujung pulau Kri yang terkenal.. Mangkurkodong.untuk beristirahat dan makan siang sambil menikmati pemandangan, Sesudah makan siang dan bersantai di Mangkurkodong yang sangat indah..mereka berangkat menuju Pulau Manswar dimana mereka akan tinggal selama 3 malam..yaitu di Raja Ampat Dive Lodge. Sebuah Resort indah yang dikelola secara professional dengan standart Internasional. Tiba di dermaga Resort indah itu..pasangan ini terpesona dengan banyaknya ikan ikan berlindung di sekitar jembatan dan mereka tidak takut pada manusia..menjadikan sebuah pemandangan menakjubkan bagi setiap orang yang melihatnya. Tiba di Lobby sebuah handuk kecil dingin dan Orange juice segar menyambut rombongan..dilengkapi roti roti yang telah disiapkan dari kota Sorong..mereka menikmati teh sore yang indah..

rajaampatdivelodge

Setelah itu..persiapan untuk refreshing water buat bapak Indra yang merupakan seorang diver.. kegiatannya? Night Dive di Jetty Raja Ampat Dive Lodge. Tour Leader Tommy mempersiapkan segala keperluannya dengan dipandu seorang dive guide maka bapak Indra melakukan diving pertamanya di Raja Ampat sementara itu..ibu Indri menikmati Sunset dan ber foto ria.

rajaamapat1Pagi bangun diiringi kicau burung burung Nuri,Raja udang dan teriakan burung Kakaktua jambul kuning dan gagak yang banyak di pohon pohon di bukit belakang kamar para peserta membuat suasana pagi yang sangat alami dan menyenangkan.. rombongan sarapan dengan berbagai menu dan ber siap melakukan petualangan hari ini.. berlayar dengan adventure boat menuju dive spot ke dua yaitu di Yuembuba dimana bapak Indra akan melakukan dive ditemani bapak Tommy dan Raymond sementara ibu Indri akan ber snorkeling di temani guide Mato di tempat yang sama.. Yuembuba terkenal dengan ikan ikan ber ukuran besar dan merupakan salah satu dive spot favorit di Raja Ampat. Diving dan snorkeling bersama kumpulan Baracuda,Penyu dan ratusan jenis ikan membuat pasangan ini ter kagum kagum dengan alam bawah laut Raja Ampat yang luar biasa.[] toms/hrj4.

 

Editor : Hendra Jaya