Beranda SPORTS

David De Gea Tidak Akan DiJual Sebelum Jendela Transfer Ditutup

207

London, SUARA TANGSEL — Manchester United ‘tidak menjual’ penjaga gawang David De Gea sebelum jendela transfer ditutup pada 1 September mendatang, kata manajer Louis van Gaal.

Kiper tim nasional Spanyol itu sebelumnya disebut-sebut bakal pindah ke Real Madrid pada musim panas ini. Namun, Van Gaal berkeras pria berusia 24 tahun itu akan bertahan di Old Trafford.

“Saya pikir ketika Manchester United menginginkan pemain, dia akan datang. Kecuali jika klub tersebut tidak menjual pemain itu. Sama saja dengan kami. Kami tidak menjual De Gea,” ujar mantan pelatih timnas Belanda itu.

Kontrak De Gea di Manchester United tinggal setahun. Namun, walau klub berjuluk ‘Setan Merah’ itu telah memainkan dua laga Liga Primer melawan Tottenham dan Aston Villa, dia kunjung tidak dimainkan.

Van Gaal sebelumnya mengatakan alasan mengapaDe Gea tidak dipilih menjaga gawang karena dia tidak fokus bermain akibat spekulasi yang mengaitkan dia dengan Real Madrid.

Menjelang pertandingan menghadapi Newcastle United, belum pasti pula apakah De Gea dapat mengisi posisi kiper utama.

Sejauh ini, kiper timnas Argentina, Sergio Romero, diperkirakan akan kembali mengawal gawang mengingat dia telah mempertahankan catatan tidak kebobolan selama dua pertandingan.[]BBC