Beranda TOPIK UTAMA POLITIK

DPC PDI-P Kota Tangerang Bagikan 48 Tumpeng di HUT ke-48 PDI-P

350

Tangerang, SUARA TANGSEL – Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menyebut tema HUT ke-48 PDIP yakni ‘Mewujudkan Indonesia Berkepribadian Dalam Kebudayaan’.

Tema HUT PDIP tersebut dilandasi atas hukum positif yang menjamin keberlangsungan kemajuan ekonomi, kesusilaan, kebudayaan dan pemerintahan yang berjalan diatas kebajikan.

Di Kota Tangerang, DPC PDI-P menggelar HUT PDI-P ke 48 Tahun 2021 dengan membagikan tumpeng kepada NU, Muhammadiyah, MUI dan FKUB. Ini menjadi bagian tidak terpisahan dari menyatunya partai dengan seluruh elemen kebangsaan dan keagamaan sebagai wujud komitmen merayakan keberagaman Kota Tangerang.

Ketua DPC.PDI-P Kota Tangerang, Gatot Wibowo didampingi Sekertaris DPC-P Andri Permana mengatakan, Minggu (10/01/21), kita membagikan tumpeng ke elemen masyarakat Kota Tangerang sebanyak 48. Selain itu juga masih banyak kegiatan lain sesuai arahan Ketua Umum Ibu Megawati yaitu Mewujudkan Indonesia Berkepribadian Dalam Kebudayaan, tambahnya.

Pembagian tumpeng ini melibatkan struktur partai dari tingkat kepengurusan DPC, 13 PAC dan perwakilan Ranting sekota Tangerang.

“Pembagian tumpeng ini merupakan bagian dari membangun harapan partai agar masyarakat pada umumnya turut merasakan kebahagiaan, kegembiraan serta optimisme yang sama dengan seluruh kader PDI Perjuangan di Kota Tangerang,’ terangnya.

Sedangkan Agenda penting peringatan HUT Ke 48 PDI Perjuangan adalah mewujudkan gerakan penghijauan sebagai bentuk menjaga keseimbangam alam dalam mencintai bumi . Giat tersebut antara lain dengan melakukan gerakan penghijauan secara serentak, dan sekaligus gerakan melestarikan alam. Kader PDI Perjuangan diwajibkan menjadi pelopor dalam mewujudkan cinta lingkungan diwilayahnya masing-masing.

Gatot menerangkan, momentum peringatan HUT ke 48 PDI Perjuangan juga menjadi ajang konsolidasi organisasi sekaligus ideologi dimana seluruh elemen partai dari tingkat pengurus DPC, PAC, Ranting sampai Anak Ranting turut merefleksikan sejarah panjang perjuangan partai yang penuh dengan dinamika dan cita cita mewujudkan kemerdekaan Republik Indonesia yang berlandaskan Pancasila.

“Perayaan di tengah pandemi Covid 19, partai memastikan metode perayaan tetap mengedepankan protokol kesehatan serta tidak mengurangi proses menyatu dengan rakyat kecil,” pungkasnya. (*)