Beranda TOP TANGSEL PEMKOT TANGSEL

Hadiri Pengukuhan Ketua PMI Tangsel 2020-2025, Benyamin: Kader PMI Tidak Boleh Memilih Dalam Memberikan Pelayanan

380

Tangerang Selatan, SUARA TANGSEL – Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie mengucapkan selamat atas dilantiknya Airin Rachmi Diany sebagai Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangsel periode 2020-2025. Dengan ditetapkannya ketua PMI ini, berharap PMI bisa memberikan manfaat yang besar untuk masyarakat Tangsel.

“Selain itu, setiap anggota harus memiliki integritas yang tinggi terhadap masyarakat, jika keberadaan PMI merupakan suatu hal yang disyukuri. Terutama di tengah pandemi yang sedang melanda,” ujar Benyamin Davnie.

Kemudian dirinya mengatakan bahwa sebagai kader PMI harus bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan tidak boleh memilih.

“Apapun statusnya harus diprioritaskan. Sehingga dengan keberadaan PMI setidaknya bisa memberikan kesempatan kepada masyarakat, untuk mendapatkan pelayanan yang terbaik,” ucap Benyamin Davnie, saat memberikan sambutan dia acara pengukuhan Ketua PMI Tangsel, pada Rabu (13/10) di Hotel Grand Zuri BSD.

Sementara itu, Ketua PMI 2020-2025 Airin Rachmi Diany mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah serta seluruh masyarakat atas kepercayaan yang telah diberikan dalam melaksanakan Visi dan Misi PMI. Sesuai dengan situasi dan kondisi serta kemampuannya untuk tetap hadir eksis membantu masyarakat dalam menangani tugas-tugas Kemanusiaan.

“PMI diharapkan dapat berfungsi dengan baik guna kelancaran penyelenggaraan Organisasi,” ujar Airin.

Lebih lanjut Airin menjelaskan bahwa dalam menjalankan pelaksanaan tugasnya, pengurus PMI Kota Tangerang Selatan harus didukung jajaran Relawan atau pengurus PMI Kecamatan sebagai ujung tombak.

Menurutnya tidak bisa dipungkiri, Relawan adalah salah satu ujung tombak kerja-kerja kemanusiaan termasuk pelayanan PMI. Mereka adalah penggerak roda tugas-tugas kemanusiaan PMI hingga ke pelosok daerah. Jiwa sosial kemanusiaan dan semangat pengabdian hendaknya terus terpatri di dada setiap relawan.

“Tanpa keberadaan relawan, mungkin aksi-aksi kemanusiaan tidak akan terwujud,” ungkapnya.

Kemudian Ketua PMI Banten Ratu Tatu Chasanah menjelaskan bahwa Palang Merah Indonesia (PMI) adalah sebuah organisasi perhimpunan nasional di Indonesia yang bergerak dalam bidang sosial kemanusiaan.

“Saya berharap pengurus yang dikukuhkan ini dapat menjalankan aksi kemanusiaan sesuai dengan visi misi PMI”, ungkapnya. (Adv)