Beranda TOPIK UTAMA

Lima Personil JD Eleven Berbagi Kisah ke ‘Pasukan Damai’

845

Jakarta, SUARA TANGSEL – Semangat Senin Indosiar kembali menyapa Indosiar Mania dengan menghadirkan lima pria tampan jebolan ajang pencarian bakat LIDA (Liga Dangdut Indonesia) yakni Faul LIDA, Ridwan LIDA, Gunawan LIDA, Hari LIDA, dan Randa LIDA yang kini membentuk boyband bernama JD Eleven.

Kualitas vokal dangdut yang mumpuni dipadupadankan dengan koreografi memukau menjadi daya pikat tersendiri dari JD Eleven di hati penggemar yang biasa disebut ‘Pasukan Damai’. Penampilan JD Eleven yang begitu kompak dengan style menarik kerap memicu rasa penasaran ‘Pasukan Damai’ untuk mengikuti gaya hidup JD Eleven.

“Walaupun jarang menyanyi di atas panggung, tapi sebagai penyanyi kita selalu melatih vokal di waktu kosong, seperti di kamar mandi di saat mau mandi,” tutur Ridwan LIDA dalam sesi tanya jawab yang digelar Indosiar secara virtual, pada Senin (18/10/2021).

Sneakers, jeans dan kaos menjadi gaya andalan Randa LIDA sehari-hari, Berbeda kalau diatas panggung.

“Sementara Hari LIDA mengatakan tidak ada gaya yang spesifik pada dirinya, hanya saja lebih suka memadukan warna agar terlihat serasi dari atas sampe bawah,” ucapnya.

Sedangkan Gunawan LIDA mengaku tidak memiliki gaya yang khusus, dirinya lebih nyaman menggunakan sandal dalam beberapa kesempatan.

Hal senada juga disampaikan Ridwan LIDA yang mengakui tidak ada perubahan signifikan antara dirinya yang dahulu dengan yang sekarang, termasuk cara berpakaian.

“Saya tetap menggunakan celana pendek, kaos dan sandal ketika sedang bersantai, karena saya merasa nyaman dengan diri saya sendiri,” sebut Ridwan.

Lama tidak manggung bersama, Hari, Ridwan dan Faul, mereka bertiga mengaku sedang sibuk menyelesaikan kuliahnya masing-masing. Dan Hari lebih fokus ke YouTube pribadinya.

“Masuk ke semester lima kuliah ditambah lagi ada kerjaan FTV, selama itu pekerjaan menghasilkan, ya dijalani aja,” kata Ridwan.

“Kalau aku nggak sibuk banget sih, mau selesaikan kuliah dan juga fokus ke YouTube. Alhamdulillah ditambah sekarang dapat program baru dari Indosiar, lagi belajar ngehost,” sambung Faul.

Berbeda dengan kesibukan tiga temannya, Randa dan Gunawan punya aktifitas lain.

“Kalau Gunawan lagi sibuk ngerjain single duet, kemarin ada kerjaan sambil pulang kampung. Alhamdulillah video bareng Rara disambut baik sama masyarakat,” ujarnya.

“Kalau Randa, ada kontrak endorse selama tiga bulan, walaupun nggak ada kerjaan di Indosiar, tapi ada aja yang dikerjain, lebih ke mengolah suara dan juga kesehatan, ditambah lagi hobi mancing, jadi me time buat Randa,” tambahnya.

Ridwan LIDA merupakan sosok yang paling sering menjadi tempat curhat bagi keempat personil JD Eleven lainnya.

Personil JD Eleven yang lain mengaku pengalaman pertama bertemu Faul LIDA merupakan sosok yang pendiam dan cenderung terlihat sombong.

“Saya merasa bersyukur dapat bergabung dengan JD Eleven, selain bertemu dengan orang-orang hebat, JD Eleven telah membantu merubah sifat saya yang pendiam menjadi periang,” ungkap Faul.

Keseruan kembali tersaji pada Semangat Senin Indosiar ketika para personil JD Eleven masing-masing ditantang menyanyikan lagu anak tanpa menyebutkan huruf vokal yang sudah ditentukan, karena gagal menyelesaikan tantangan tersebut Ridwan LIDA, Faul LIDA dan Gunawan LIDA pun harus menguras tenaga melakukan push up.

“Terima kasih banyak Indosiar karena sudah memberi kesempatan untuk JD Eleven berkumpul kembali. Terima kasih juga Ibu Harsiwi dan semua orang yang sudah mendukung aku selama ini,” tutur Faul.

Mewakili teman-temannya, Ridwan mengaku rindu tampil di panggung bersama JD Eleven.

“Rindu moment latihan, suasana saat nunggu tampil di panggung, pokoknya kami rindu mengguncang panggung,” ungkap Ridwan.

Semoga harapan kita terwujud, seperti debut single JD Eleven.

“Kami berharap bisa main di series. Kita nggak hanya bisa nyanyi saja kok, tapi akting juga bisa,” pungkas Ridwan.

fhm