Beranda HUKUM & PERISTIWA

Transaksi Sempat Berpindah Lokasi, Tiga Tersangka Pengedar Narkotika Berhasil Ditangkap Polisi

926

Tangerang Selatan, SUARA TANGSEL – Satuan Reserse Narkoba (Sat Res Narkoba) Polres Tangerang Selatan (Tangsel) berhasil mengamankan sebanyak 31,736 kilo gram narkotika jenis ganja dari tangan tiga pelaku, yaitu APP, EP dan PM di wilayah Bekasi.

Adapun kronologi kejadian berawal saat Sat Res Narkoba Unit II Polres Tangsel mendapatkan informasi dari masyarakat pada tanggal 23 September 2021 lalu, bahwa akan ada transaksi Narkotika di Jalan tol Sepong-Cinere.

“Dari informasi tersebut, Sat Res Narkoba Polres Tangsel mencoba melakukan penyidikan, namun ternyata transaksi Narkotika tersebut berpindah ke wilayah Bekasi,” terang Wakapolres Kompol Lalu Hedwin Hanggara, Kamis (21/10).

Mengetahui hal itu, petugas pun langsung melakukan pembuntutan sampai ke wilayah Bekasi, dari pengejaran tersebut, petugas berhasil menangkap tiga orang tersangka disalah satu rumah yang ada di wilayah Jatikarya, Bekasi.

“Pertama kami menangkap dua orang tersangka, kemudian kami menangkap lagi satu orang tersangka yang diduga ikut terlibat,” ungkapnya.

Dari lokasi penangkapan ketiga tersangka, petugas berhasil mengamankan 32 paket ganja yang sudah dibungkus dengan lakban warna coklat, serta tiga paket yang dibungkus dengan kantong plastik warna hitam dengan keseluruhan memiliki berat 31, 736 kilo gram.

Tidak hanya itu, petugas juga menyita barang bukti lainnya seperti Handphone dan juga timbangan.

Dari keterangan yang didapat, ketiga pelaku ini memiliki peran yang berbeda, untuk pelaku APP merupakan fasilitator atau menyediakan tempat dengan mendapatkan keuntungan 700 ribu rupiah per bulan.

“Jadi ketiga pelaku ini memiliki peran yang berbeda, kalau untuk yang menjual itu, dia akan mendapatkan keuntungan sebesar 300 ribu rupiah per kilonya,” terangnya.

Ditempat yang sama Kanit II Narkoba IPDA Arya Raditya, menjelaskan bahwa ketiga tersangka ini diamankan di Bekasi, dengan barang bukti Narkotika jenis ganja tersebut dirumah tersangka di Belakang Warung Bakso di Daerah Bekasi.

“Barang bukti tersebut keseluruhan dengan berat 90 kilo gram, namun barang bukti tersebut sudah ada yang terjual oleh tersangka, dan tersisa hanya 31,736 gram lagi,” pungkas Arya

Jika diakumulasikan dalam bentuk rupiah barang bukti jenis ganja dengan berat 31,736 kg setara dengan harga 155 juta rupiah.

Meskipun sudah menangkap tiga orang tersangka, untuk jaringan ini, polisi masih melakukan pengejaran terhadap tersangka lainnya yang diduga ikut terlibat.

Mhd