Beranda SUARA BANTEN KOTA TANGSEL

Deklarasi GPMPI Wilayah Banten, DKI Jakarta dan Kaltim Telah Dikukuhkan

1305

Tangerang Selatan, SUARA TANGSEL – Gerakan Perempuan Merah Putih Indonesia (GPMPI) mengadakan deklarasi pengurus Dewan Pimpinan Daerah (Depidar) untuk wilayah Banten, DKI Jakarta dan Kalimantan Timur (Kaltim), diresto Remaja Kuring, Serpong, Tangerang Selatan, pada Selasa (19/10/2021) sekitar pukul 15.00 WIB.

Gerakan Perempuan Merah Putih Indonesia (GPMPI) adalah salah satu organisasi masyarakat (Ormas) yang dibentuk oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Generasi Penerus Perjuangan Merah Putih (GPPMP).

Selain GPMPI juga telah dibentuk Dewan Pimpinan Nasional (Depinas) Gerakan Angkatan Muda Merah Putih (Garda Merah Putih), Depinas Gabungan Pengusaha Merah Putih Indonesia (Gapempi) dan Depinas Komando Penegak Merah Putih (Kogamtih).

Usai menyanyikan lagu Indonesia Raya dan doa bersama, dilanjutkan mencium bendera merah putih satu persatu. Dalam sambutannya ketua umum Depinas GPMPI Siti Hadijah, berpesan kepada seluruh pengurus yang baru saja dilantik.

“Mari kita melestarikan nilai-nilai merah putih dengan masuk kesekolah-sekolah, pemahaman dimplementasikan Pancasila, bermasyarakat dan bernegara. Membumikan nilai-nilai kearifan budaya Nusantara,” tutur Siti Hadijah.

Lebih lanjut Siti Hadijah mengatakan, setiap DPD GPPMP se Indonesia dipersilahkan mendorong terbentuknya Depidar GPMPI, Depidar Garda Merah Putih, Depidar Gapempi dan Depidar Kogamtih di daerah masing-masing, tentunya berkoordinasi dengan Depinas yang bersangkutan.

“Lima ormas tersebut diatas yang melaju dan konsolidasi adalah GPMPI. Ada pepatah mengatakan ‘Dibalik kesuksesan laki-laki, pasti ada perempuan tangguh dibelakangnya,” tandas Siti Hadijah

Dilanjutkan sambutan oleh tamu undangan yakni Donald Pokatong, mewakili ketum GPPMPI.

“Kehadiran saya disini sebagai kerteker DPD DKI koordinator Banten dan DKI Jakarta untuk melaksanakan MUSDA GPPMP. Mari kita membangun networking dalam kepengurusan. Teruskan perjuangan untuk menjaga merah putih di NKRI yang tercinta,” ucap Donald Pokatong singkat.

Perlu diketahui terpilih sebagai ketua Depidar. yang pertama adalah, Ketua GPMPI Depidar Banten DR.Olvie Pangemanan SM.MM kemudian yang kedua, Ketua GPMPI Depidar DKI Jakarta Dra.Hartini Sisy Hullah. Selanjutnya yang ketiga Ketua GPMPI Kalimantan Timur DR.Thresia Hosanna Sumual SH.MM.

fhm