Beranda TOPIK UTAMA POLITIK

Banjir Kader Pendatang Baru di PPP, Sekcab DPC PPP: Semoga Ini Menjadi Titik Balik Kebangkitan PPP Tangsel

666

Pamulang- SUARA TANGSEL – Penyelenggaraan Musyawarah Cabang (Muscab) IV Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Tangsel telah berlangsung yang telah dilaksanakan pada hari Sabtu pada tanggal 9 Oktober 2021 kemarin. dimana acara Muscab tersebut diselenggarakan Hotel Grand Zuri, BSD, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Acara berjalan lancar dan sukses dengan dihadiri langsung oleh Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie, dan juga para pengurus Partai PPP dari tingkat Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Dewan Pimpinan Wilayah (DPW), Dewan Pimpinan Cabang (DPC) serta Pengurus Anak Cabang (PAC) dan Kader-kader PPP.

Ada yang menarik pada acara Muscab PPP kali ini, yaitu dengan hadirnya para peserta pendatang baru yang ingin bergabung menjadi anggota pengurus PPP di Kota Tangerang Selatan.

Sementara menurut Maryono Sekertaris Cabang (Sekcab) DPC PPP Tangsel mengatakan, memang benar ada beberapa anggota baru yang telah bergabung untuk mengabdikan dirinya berjuang bersama Partai PPP.

“Ada yang berasal dari mantan Dewan, pindahan pengurus Partai lain, juga ada dari tokoh masyarakat yang semua mempunyai basis masa. Dan pada saat ini sudah berjumlah 52 orang yang kami rekrut untuk masuk Partai PPP. Dan bertepatan pada acara Muscab PPP ke-IV, kami pun sebagai pengurus PPP langsung mengukuhkan pendatang baru untuk menjadi anggota Partai PPP, dan akan kami jadikan sebagai anggota pengurus serta Caleg pada pemilu 2024,” tutur Maryono Sekertaris Cabang DPC PPP Kota Tangsel (12/10).

Dari beberapa nama seperti Saprudin. SH. mantan dewan dari Hanura, H. Mursidi Ilyas Mantan Dewan dari Golkar, TB. Imamudin tokoh masyarakat, Marhadi Mardek dari pengurus PDIP, Passai. SH, dari partai Demokrat, Mahmuddin matan lurah, H. Jamhuri, S. Sos, dari Partai Berkarya, Misar. Sip mantan Sekertaris Kelurahan, H. Abdul Muthalib, Shelvano Hendrita pengusaha properti dan masih banyak yang lainnya.

Dari nama-nama tersebut, semua siap dan meyakinkan diri untuk menjadi anggota baru di pengurusan Partai PPP Tangsel, dan siap menjadi Caleg di pemilu yang akan datang.

“Mudah-mudahan dengan bergabungnya para pendatang baru, PPP Tangsel akan semakin besar dan solid, serta bisa kembali mendapatkan kursi di legislatif,” harapnya.

Lebih lanjut Maryono memaparkan hasil Muscab ke-IV tersebut, dimana telah terpilih team formatur terdiri dari lima orang, yaitu satu DPP, satu DPW, satu DPC dan kemudian dua orang dari PAC.

Dari kelima orang inilah yang nantinya akan menentukan pembentukan Pengurusan Harian (PH) DPC PPP Tangsel yang baru.

“Selama empat belas hari waktu yang diberikan untuk menentukan nama-nama yang nantinya akan masuk di susunan kepengurusan DPC, dan setelah selesai akan diumumkan dan dilantik serta diberikan surat keputusan (SK) dari DPP,” jelasnya.

Ucapkan terimakasih pun diberikan kepada semua jajaran dan pengurus, serta para donatur yang telah membatu untuk acara Muscab PPP kali ini, sehingga acara dapat terlaksana dengan baik dan sukses.

“Siapapun yang nanti memimpin sebagai Ketua DPC bisa membawa perubahan kearah yang lebih baik lagi, sehingga PPP Kota Tangsel bisa kembali besar dan berjaya,” pungkasnya.

Mhd/Oct