Beranda TOPIK UTAMA POLITIK

Ketua DPC PPP Tangsel Ingin Memetakan Basis Suara di Setiap Kelurahan

1008

Pondok Aren, SUARA TANGSEL – Pengurus Anak Cabang (PAC) Pondok Aren Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menggelar rapat konsolidasi kepengurusan Ranting se-Kecamatan Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel). Hal ini dilakukan dalam rangka persiapan Musyawarah Ranting (Musran) PAC Pondok Aren.

Syahrili atau biasa disapa Aing, selaku Sekertaris PAC Pondok Aren menegaskan, bahwa di Pemilu 2024 mendatang, partai PPP khususnya Dapil lima Pondok Aren, sangat percaya diri dan yakin bisa meraih kursi di Parlemen DPRD Kota Tangsel.

“Untuk Pondok Aren, kita menargetkan bisa meraih dua kursi,” ujar Aing kepada Suaratangsel.com, pada Minggu malam 31 Juli 2022.

Tidak hanya itu, untuk pelaksanaan Musran PAC PPP Pondok Aren, Sekertaris PAC itu pun berharap Musran bisa dilaksanakan secepatnya.

“Kami lengkapi terlebih dulu administratifnya, dan itu saya minta satu Minggu ke depan semuanya sudah harus selesai,” jelasnya.

PPP Tangsel dibawah kepemimpinan H. Tri Susanto, Aing berharap partai berlambang Ka’bah tersebut bisa kembali menjadi partai besar, dan mampu bersaing di Pemilu 2024 nanti.

Untuk di wilayah Pondok Aren. Ia meminta kepada semua pengurus baik di tingkat PAC maupun Ranting nantinya bisa bersinergi dan saling menguatkan.

“PPP wajib menjadi besar di Pondok Aren,” tegasnya.

Sementara Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Tangsel, H. Tri Susanto yang hadir dalam rapat konsolidasi tersebut memberikan apresiasi penuh atas semangat dan perjuangan yang sudah dilakukan oleh PAC Pondok Aren.

Terlebih Tri juga mengungkapkan bahwa kesuksesan dan keberhasilan partai itu karena adanya kerjasama yang terjalin dengan baik. Baik antara DPC, PAC maupun Ranting.

“Saya akan turun sampai ke Ranting di tingkat Kelurahan, bahkan saya juga akan turun sampai ke tingkat RT, RW. Karena memang kekuatan suara itu ada di tingkat Kelurahan,” tegasnya.

Tidak hanya itu, Tri juga ingin memastikan bagaimana memetakan potensi suara di setiap ranting di masing-masing Kelurahan dari tujuh Kecamatan yang berada di Tangsel.

Lebih lanjut Ketua DPC PPP Tangsel menegaskan bahwa tidak perlu terlalu bereuforia bahwa PPP bangkit tanpa harus melakukan tindakan nyata. Tindakan nyata artinya dengan turun kebawah, sehingga dengan begitu bisa tahu apa saja yang harus diperbaiki dan yang harus dikerjakan. Karena dengan sering turun kebawah lah diharapkan nantinya bisa mengangkat elektoral suara partai.

“Karena dengan sering turun kebawah kita bisa bertemu langsung dengan semua stakeholder yang berada di masyarakat, baik itu tokoh masyarakat, agama, sesepuh, tokoh pemuda, dan juga para komunitas lainnya. Sudah saatnya kita turun kebawah, dan kalau punya mimpi itu harus yang besar. Terkait PAC PPP Pondok Aren yang sudah menargetkan dua kursi di Pemilu 2024, itu sangat luar biasa bagi saya. Berarti perjuangan dan semangat sudah harus yang sungguh-sungguh,” pungkasnya. (red)