Beranda BUDAYA

Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H Warga Kampung Dongkal Pawai Obor Keliling Kampung

716

Serpong Utara, SUARA TANGSEL – Dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah, warga Kampung Dongkal RW 05, Pondok Jagung Timur (Ponjati) Serpong Utara (Serut) Tangerang Selatan (Tangsel) mengadakan pawai obor dengan berkeliling kampung, pada Jum’at malam 29 Juli 2022.

Menurut keterangan yang dihimpun Suaratangsel.com, acara pawai obor menyambut tahun baru Islam diikuti oleh Anak-anak pengajian Ikatan Remaja Masjid (IRMA) Al-Barokah, Karang Taruna 05, Majelis Ta’lim yang ada di wilayah Kampung Dongkal, serta diikuti juga dari berbagai elemen masyarakat sekitar.

Dalam kegiatan tersebut, warga pun terlihat begitu antusias mengikuti pawai obor dalam rangka menyambut tahun baru Islam, mulai dari orang dewasa, remaja, hingga anak-anak.

Untuk rute yang dilalui, mulai dari Jalan Mutiara 1, Jalan Raya Pondok Jagung Timur, Graha Raya, Paku Jaya dan Jalan Raya Bhayangkara.

Irsyad, salah satu panitia pawai obor mengatakan, dalam kegiatan ini, panitia telah menyediakan tiga pos. Dimana masing-masing setiap pos panitia menyediakan makanan dan minuman untuk warga yang mengikuti pawai obor.

“Ada tiga pos yang kami sediakan, pos pertama itu di Jalan Mutiara 1, pos kedua di Paku Jaya, sedangkan pos terakhir yaitu pos ketiga berada di Gang Mande,” jelas Irsyad.

Guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, panitia penyelenggara juga menyediakan satu unit ambulan.

Turut hadir dalam acara pawai obor, ketua lingkungan RT, RW 05, Ketua DKM Masjid Jami Al-Barokah, Ketua IRMA Al-Barokah, Ketua Karang Taruna 05, para pengurus Majelis Ta’lim, Tokoh Masyarakat, tokoh pemuda, dan Tokoh Agama. Serta Babinsa dari Serpong Utara.

(red)