Beranda HUKUM & PERISTIWA

Holywings Indonesia Tak Hadir dalam Sidang Perdana Gugatan Class Action Aliansi Pemuda Nusantara

1425

Jakarta, SUARA TANGSEL – Agenda sidang class action perdana dengan pihak yang berperkara, yakni Aliansi Pemuda Nusantara dan PT Aneka Bintang Gading (Holywings Indonesia) ini di gelar di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, pada Senin, 18 juli 2022.

Dalam agenda sidang yang di jadwalkan pukul 10.00 WIB tersebut, PT Aneka Bintang Gading (Holywings Indonesia) sebagai pihak tergugat, tidak mengisi absen kehadiran, hingga majelis hakim memutuskan untuk memulai sidang tanpa kehadiran tergugat pada pukul 14.30 WIB.

Merespon hal tersebut para penggugat yang diwakili oleh Pangeran M Negara menyampaikan, bahwa berdasarkan keputusan majelis hakim, maka agenda sidang selanjutnya akan dilakukan pada hari rabu, 27 Juli mendatang.

“Iyah tadi sudah sidang perdana, sayangnya pihak tergugat tidak hadir, oleh karenanya majelis hakim mengagendakan sidang lanjutan tanggal 27 Juli nanti,” ujar Pangeran dalam keterangan diterima redaksi, Selasa (19/7/2022).

Sebelumnya pada tanggal 1 Juli 2022 lalu, Alinasi Pemuda Nusantara yang terafiliasi dengan organisasi Islam dan Kristen, mendaftarkan gugatan class action terhadap Holywings Indonesia di pengadilan negeri Jakarta Pusat.

Dalam gugatannya, Aliansi Pemuda Nusantara menggugat Holywings Indonesia untuk memberikan ganti rugi materil sebesar Rp36,5 T (Tiga Puluh Enam Koma Lima Triliun Rupiah), Immateril dan permohonan maaf.

Sementara, sampai berita ini diterbitkan, belum ada keterangan resmi dari pihak PT Aneka Bintang Gading (Holywings Indonesia), terkait ketidakhadirannya dalam agenda sidang perdana tersebut.

(*/fhm79)