Beranda BUDAYA

Peduli Seni dan Budaya, Ketua DPC PPP Tangsel Kunjungi Perguruan Silat Beksi

1013

Pondok Aren, SUARA TANGSEL – Perguruan Pencak Silat Beksi Sanghiyang Putih (PSBSP) mengadakan miladnya yang ke 22 tahun, bertempat di Padepokan Beksi Sanghiyang Putih, Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel) pada Selasa malam 26 Juli 2022.

Pada kesempatan milad tersebut, Ketua PSBSP, Namid Bin H. Dean atau yang biasa disapa Babe Goum, mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada hadirin yang telah sudi hadir di acara milad tersebut.

Babe Goum juga mengatakan bahwa perayaan milad tersebut bukan hanya untuk PSBSP, melainkan juga perayaan milad dirinya yang beranjak ke usia 65 tahun.

“Terimakasih kepada santriawan dan santriawati ku telah hadir di acara milad yang sederhana ini. Doakan juga babeh sehat terus, biar babeh bisa membina kalian menuju kesuksesan dunia akhirat dan bisa bermanfaat buat orang banyak. Maaf, jamuan nya alakadarnya aja ya, yang penting berkah,” ucapnya.

Untuk diketahui, Babe Goum saat ini dipercaya mengemban amanah kepemimpinan PSBSP di tiga provinsi, diantaranya Provinsi Banten, DKI Jakarta, dan Jawa Barat.

Babe Goum juga mengungkapkan, PSBSP hingga saat ini telah membina ribuan santriawan-santriawati, dan menorehkan berbagai prestasi di segala pagelaran.

Salah satu torehan prestasi terbaik di masa lalu yang ada di Tangsel, lanjut Babe Goum, PSBSP pernah memenangkan Fesltival Palang Pintu Tangsel selama lima tahun berturut-turut, dari tahun 2001-2006.

“Alhamdulillah, prestasi dari santriawan-santriawati kita lumayan banyak. prestasi baru-baru ini yang didapat oleh santriawati kita, yaitu menjuarai silat prestasi dari Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) tingkat Provinsi,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua DPC PPP Tangsel H Tri Susanto yang juga hadir dalam acara tersebut memberikan apresiasi kepada Perguruan Silat Beksi Sanghiyang Putih karena sudah bertahun-tahun melestarikan budaya pencak silat di Kota Tangsel.

“Ini luar biasa buat saya karena bisa hadir di acara Milad ke 22 Perguruan Silat Beksi Sanghiyang Putih dan bisa bertemu para tokoh dan sesepuh pendiri Padepokan tersebut. Semoga kedepan PPP Tangsel bisa bersinergi untuk melestarikan budaya pencak silat di Kota Tangsel,” ucapnya.

(*/red)