Beranda TOPIK UTAMA NASIONAL

Donorkan Darah Bentuk Pengabdian Kompol Anggaito pada Masyarakat dan Negara

1073

Jakarta, SUARA TANGSEL – Peserta Didik (SERDIK) Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah (SESPIMMEN) Polri Dikreg ke 62 TA 2022 Kompol Anggaito Hadi Prabowo, SH, S.IK mengikuti Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Kota Bandung, pada Senin 25 Juli 2022.

Kompol Angga saapaan akrabnya mengatakan, kegiatan donor darah tersebut dilakukan untuk menjaga stok darah di PMI selama masih dalam masa pandemi Covid-19.

”Saya melakukan donor darah ini selain untuk kesehatan, juga untuk menambah stok darah di PMI. Guna mengantisipasi keperluan darah, yang saat ini wabah Covid-19 masih ada. Khususnya di Indonesia ini,” tutur Angga dalam keterangan yang diterima redaksi, Selasa (26/7/2022).

Perwira Menengah Polri lulusan AKPOL 2006 tersebut juga mengingatkan agar masyarakat tetap waspada serta memerangi penularan virus Covid-19 dengan mengikuti anjuran dari pemerintah.

Mantan Kapolsek Kebayoran Baru itu mengutarakan, Ia mangkhawatiran tentang stok darah di PMI yang mungkin berkurang, karena saat ini masih di masa pandemi, walaupun pemerintah sudah melonggarkan namun masih banyak masyarakat yang takut untuk mendonorkan darahnya.

“Saya tetap melakukan donor darah, sebagai bentuk kepedulian serta pengabdian saya kepada masyarakat dan Negara,” pungkasnya.

(*/fhm79)