Beranda SUARA BANTEN

Anggota DPR RI di Pecat dari Ketua AMK Banten

1683

Banten, SUARA TANGSEL – Berawal dari terbitnya surat pembekuan Pengurus Wilayah (PW) Angkatan Muda Ka’bah (AMK) Banten yang bernomor 136/SK/PN-AMK/W/VI/2022 tentang pembekuan pengurus PW AMK Banten yang di layang kan PN AMK kepada PW AMK Provinsi Banten.

“Kami Sangat Menyayangkan dengan terbitnya surat pembekuan tersebut. Disaat para kader sedang berjuang mempersiapkan Verifikasi Partai Politik,” ujar Subur Mantan Sekertaris Wilayah AMK Banten, melalui keterangan tertulis yang diterima wartawan.

Sebagai turunan dari Pimpinan Nasional yang berada di wilayah pada dasarnya tunduk kepada aturan Organisasi yang di buat Pimpinan Nasional.

“Tugas kami sebagai Banom Partai adalah membesarkan Partai itu sendiri. Ya, kami akan tunduk dan patuh terhadap aturan yang di buat Pimpinan Nasional,” katanya.

Lebih lanjut, Subur yang juga mantan sekertaris wilayah (Sekwil) AMK Banten belum menerima begitu saja dengan surat keputusan pembekuan itu. Apalagi dari surat tersebut belum adanya penunjukan secara langsung kepada pelaksana tugas Ketua dan Sekretaris PW AMK Banten yang menyebabkan kekosongan kepengurusan PW AMK Banten itu sendiri.

Achmad Handri Selaku Wakil Bendahara PW AMK Banten membenarkan Pemecatan itu.

“Saya sendiri heran ini pak H. Iip Miftahul Choiri yang notaben nya Anggota DPR RI yang memiliki puluhan ribu konstituen di pecat dari kursi ketua AMK Banten,” ucap Achmad Handiri.

Abdul Rosyid Wakil Sekretaris AMK Banten berpendapat kalau bahwa pemecatan itu tidak ada masalah, karena menurutnya masih banyak cara untuk berjuang membesarkan PPP di Banten.

“Insya Allah kami sebagai loyalis pak H. Iip Miftahul Choiri tetap satu komando di bawah beliau,” pungkasnya. (red)