Beranda TOPIK UTAMA POLITIK

Ketua DPC PPP Tangsel Optimis Raih 7 Kursi Pada Pemilu 2024

2482

Pamulang, SUARA TANGSEL – Tri Susanto Optimis Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Raih 7 Kursi Pada Pemilu 2024. Keyakinan tersebut diungkapkan Ketua DPC PPP Tangsel saat menggelar “Ngobrol Santai Ramadan 1443 H” di Kantor DPC PPP Kota Tangerang Selatan, Jl. Pamulang Dua, Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Jumat (22/4).

Hadir pula dalam kegiatan tersebut, Walikota Tangerang Selatan, H. Benyamin Davnie, Kepala Kesbangpol Kota Tangerang Selatan, H. Chaerul Saleh, Sekretaris Fraksi PPP di DPR RI, H. Ach. Baiowi, S.Sos., MSi., Sekretaris Jendral Gerakan Pemuda Kakbah, Mas Antoni, Sekretaris DPW PPP Propinsi Banten, H. Iskandar SAg., MSi., Bendahara DPW PPP Propinsi Banten, Muhamad Fauzi, serta Kader PPP Kota Tangerang Selatan.

Belajar dari kegagalan periode yang lalu, dimana tidak ada keterwakilan kader PPP di DPRD Kota Tangerang Selatan maupun DPRD Propinsi Banten. Maka, jauh-jauh hari kita telah melakukan evaluasi, melakukan konsolidasi partai, dan menyusun kekuatan, serta mempersiapkan program, kata Tri Susanto.

“Langkah-langkah yang telah kita lakukan adalah pendataan kader partai. Pemetaan terhadap kekuatan-kekuatan partai di semua ranting dan menjalankan program yang telah kami susun,” tambahnya.

Saat ini, DPC PPP Kota Tangsel sedang mempersiapkan 50.000 kader partai di Kota Tangsel ini.

“Dengan persiapan yang lebih baik, kami optimis merih hasil yang positif pada Pemilu 2024. Target kami adalah 7 kursi di DPRD Kota Tangerang Selatan,” tegasnya.

Sementara itu, Sekretaris DPW PPP yang juga anggota DPRD Propinsi Banten, H. Iskandar SAg., MSi., mengatakan, dalam bulan Ramadan ada beberapa peristiwa penting, yaitu diwajibkannya puasa Ramadan, turunnya Alquran, Proklamasi Kemerdekaan Indonesia, dan ada satu peristiwa penting yaitu Perang Badar. Dimana kita ingat pasukan Rasulullah hanya berjumlah 300 orang, sementara pasukan kafir Qurais berjumlah 1.300. Secara quantitative sulit untuk menang, namun dengan ijin Allah pasukan Rasulullah menang.

“Ini artinya, bahwa PPP Tangerang Selatan dengan kondisi saat ini, dengan komando Ahmad Fauzi, Tri Susanto, dan yang lain. Saya yakin dengan kerja keras, dengan ikhtiar yang luar biasa, bergerak dari satu tempat ke tempat yang lain, dari Ulama terbaik, Kyai, Ustad, NU, Muhamadiyah, dan sebagainya, saya yakin PPP akan mendapat kepercayaan ummat, wabil khusus umat Islam,” pungkasnya. (Red)