Beranda SUARA BANTEN KOTA CILEGON

Ditpolairud Polda Banten imbau pengunjung dan pengelola wisata pantai di Serang memperhatikan protokol COVID-19

335

Cilegon, SUARA TANGSEL – Kurang lebih 17 personel Ditpolairud Polda Banten bersama unsur SAR dari BPBD Kabupaten Serang, Basarnas, Life Guard Pantai, serta penyedia jasa ban selancar di wisata pantai Anyer dan Cinangka, Kabupaten Serang, pada Minggu (31/5) terus berpatroli dan berjaga-jaga serta mengimbau pengunjung dan juga pengelola wisata pantai untuk memperhatikan protokol kesehatan COVID-19.

Hal ini dilakukan karena banyaknya warga sekitar yang melakukan wisata pantai pada masa libur Lebaran saat ini.

Menurut keterangan Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar melalui Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol Heri Sulistya, bahwa pihaknya selalu melakukan patroli di daerah wisata pantai Anyer dan Cinangka.

“Kami melakukan pemantauan dan memberi imbauan kepada para pengunjung pantai tentang batasan berenang. Selain itu, personel juga mengimbau para pengelola pantai untuk memperhatikan protokol kesehatan COVID-19,” ungkap Heri.

Lanjut Heri, pihaknya juga selalu berkordinasi dengan unsur SAR lainnya untuk antisipasi adanya laka laut.

“Kami juga melakukan kordinasi dengan unsur SAR lainnya guna mengantisipasi adanya laka laut,” kata Heri.

Heri juga mengatakan selama melaksanakan patroli, pihaknya tidak menemukan adanya laka laut maupun tindakan kriminalitas.

Sementara itu, di tempat berbeda, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi juga mengajak masyarakat untuk mendukung kebijakan pemerintah menuju tatanan kehidupan baru atau new normal.

“Mari kita dukung tatanan kehidupan baru atau new normal yang aman dan bebas dari COVID-19 dengan selalu menerapkan protokol kesehatan yang ada,” pungkas Edy Sumardi. (1st/*)