Beranda HUKUM & PERISTIWA

Banjir di Jalan Bangau Poncol, Ketua Karang Taruna RW 10 Minta Perbaikan Drainase

1981

Ciputat, SUARA TANGSEL – Akibat nekat menerobos banjir di Jalan Bangau Poncol RW 10, Ciputat, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) beberapa pengendara sepeda motor mengalami mogok.

Banjir yang menggenangi kawasan tersebut diakibatkan karena curah hujan yang cukup deras mengguyur wilayah Tangsel dan sekitarnya, pada Selasa siang 15 Maret 2022.

Ahmad Sumanti, Ketua Karang RW 10 Poncol menjelaskan, bahwa Jalan Bangau Poncol RW 10 Ciputat ini memang kerap menjadi langganan banjir, terlebih ketika hujan turun menguyur kawasan tersebut cukup lebat dan berlangsung cukup lama.

“Iya bang, jalan Bangau ini emang selalu jadi langganan banjir, bahkan tahun lalu banjir di kawasan ini bisa sampai setinggi pinggang orang dewasa,” Jelas Ahmad.

Menurut Ahmad, banjir yang melanda kawasan ini disebabkan karena buruknya drainase yang ada disepanjang Jalan Bangau Poncol RW 10, Ciputat dan tidak berfungsi dengan baik.

“Drainase tidak berfungsi dengan baik, akibatnya jika hujan turun kawasan ini air selalu banjir, bahkan air surutnya cukup lama, sehingga sangat mengganggu bagi pengguna jalan,” tuturnya.

Karena Jalan Bangau Poncol RW 10 kerap dilanda bajir, Ahmad berharap adanya perbaikan drainase di wilayah tersebut, sehingga kedepannya tidak ada lagi banjir yang menggenangi kawasan tersebut.

“Jalan Bangau Poncol RW 10 Ciputat ini adalah akses jalan yang selalu ramai dilalui oleh warga, jadi saya minta agar drainase yang ada disepanjang jalan ini bisa segera diperbaiki agar ke depan bisa terhindar dari banjir,” harapnya.

(Red)