Beranda SUARA BANTEN KOTA TANGSEL

Audiensi Dengan Benyamin, PPP Minta Pemkot Tangsel Perbanyak Pembangunan Sekolah Islam Negeri

3389

Tangerang Selatan, SUARA TANGSEL – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) hari ini, Senin, 31 Januari 2022, melakukan audiensi dengan Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie di Puspemkot Tangsel, Jalan Raya Maruga No.1, Serua, Ciputat, Tangerang Selatan.

Audiensi yang dipimpin H.Tri Susanto selaku Ketua DPC PPP Tangsel ini merupakan kelanjutan dari komitmen serta dukungan PPP yang telah menghantar pasangan Ben-Pilar menjadi pemenang pada Pilkada Tangsel 2020 lalu.

Dalam audiensi tersebut, PPP meminta Pemkot Tangsel, dalam hal ini Ben-Pilar untuk menginisiasi pembangunan sekolah Islam negeri tingkat Madrasah Stanawiyah Negeri (MTsN) di Tangsel yang jumlahnya terbilang sangat sedikit, hanya ada satu di Tangsel, idealnya ada 3 – 4 sekolah.

“Selain beberapa point penting lain yang ikut kami usulkan kepada Wali Kota Benyamin dalam audiensi tersebut, salah satu usulan yang kami garis bawah adalah Pemkot Tangsel diminta untuk inisiatif berkoordinasi dengan Kementerian terkait dalama merealisasikan usulan PPP, yaitu memerbanyak jumlah MTsN di Tangsel,” beber Tri Susanto, Tangsel (31/1/2022).

Lanjut Tri, usulan PPP ini didasarkan pada dua hal, pertama, fakta bahwa sekolah atau madrasah setingkat Tsanawiyah itu baru ada satu di Tangsel. Kedua, dari sudut ideologi dan filosofi pembangunan di Tangsel dengan motto Tangsel Cerdas, Modern dan Religius (CeMoRe) ini belum sepenuhnya berimbang. Khususnya pada sisi religius. Maka, harapannya ke depan, jumlah MTsN di Tangsel yang baru ada satu itu secara kuantitatif dapat ditambah lagi, sehingga ada perimbangan, dan itu merupakan suatu keharusan.

“Sisi cerdas dan modern telah digenjot sedemikian rupa. Sementara sisi religiusnya belum terlalu terlihat, wabil khusus pada fasilitas pendidikan madrasah negeri, karena itulah kami, PPP, minta agar Pemkot dapat menyeimbangkannya,” kata Haji Tri, sapaan akrab Tri Susanto.

Hal lain yang diusulkan partai belambang Ka’bah ini adalah, soal sinergitas PPP dan Pemkot Tangsel dalam mewujudkan program-program pembangunan di Tangsel, wabilkhusus dalam memutus mata rantai penyebaran corona virus disease (Covid-19), terutama dampak sosial dan ekonomi yang timbul akibat pandemi ini.

“Alhamdulillah, usulan-usulan PPP tersebut direspon dengan baik oleh Wali Kota Tangsel. Dan, beliau berjanji akan berupaya mewujudkannya. Terakhir, soal sinergitas dengan Pemkot Tangsel, PPP Tangsel akan memaksimalkan potensi yang dimiliki untuk mendukung program-program pembangunan yang dicanangkan Ben-Pilar di Tangsel hingga akhir masa pemerintahannya,” pungkas Haji Tri. (1st)