Beranda TOPIK UTAMA POLITIK

Achmad Baidowi : Ramadhan Momentum Menguatkan Empat Pilar MPR RI

2499

Pamulang, SUARA TANGSEL – Di Bulan Suci Ramadhan yang penuh Berkah dan Karomah ini, Dr. H. Achmad Baidowi S.Sos., M.Si atau biasa disapa akrab Mas Awi, yang juga merupakan Anggota MPR RI Periode 2019-2024 yang berasal dari Dapil Jawa Timur XI berkesempatan menggelar kegiatan 4 Pilar MPR RI.

Dimana acara tersebut diselenggarakan di Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Tangerang Selatan (Tangsel), di Jalan Parakan Pamulang, pada Jum’at sore 22 April 2022.

Mas Awi menjelaskan, dalam 4 Pilar Kebangsaan salah satunya Pancasila, yang mana pada sila pertama adalah “Ketuhanan Yang Maha Esa” dimana Negara menjamin umat Islam dapat menjalankan Ibadah dengan penuh kemerdekaan. Dan di atur dalam Undang-undang Dasar (UUD) 1945.

Pada sesi tanya jawab mas Awi juga menekankan terhadap prinsip-prinsip toleransi dalam umat beragama. Dimana bagi yang tidak menjalankan ibadah puasa agar tetap menghargai orang yang sedang menjalankan ibadah puasa, begitu pula sebaliknya.

“Kegiatan sosialisasi empat pilar ini adalah salah satu tugas dari setiap anggota MPR RI, agar seluruh elemen masyarakat dapat menginternalisasi empat pilar kebangsaan yaitu Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal dalam kehidupan sehari-hari,” tuturnya Mas Awi melalui keterangan tertulis yang diterima wartawan.

Dalam acara 4 Pilar yang diselenggarakan di Kantor DPC PPP, dihadiri 100 orang yang terdiri dari para pengurus Partai, Kader Partai, simpatisan Partai, serta tokoh Masyarakat Kota Tangsel.

“Alhamdulillah acara berjalan lancar dan berlangsung Khidmat hingga selesai,” tutupnya. (Red)