Beranda PENDIDIKAN

Universitas Pamulang Jalin Kerjasama dengan Polandia

1252

Pamulang, SUARA TANGSEL – Universitas Pamulang (Unpam) Unpam merupakan Universitas yang terus bertumbuh. Sejak berdiri pada tahun 2000, dan hingga saat ini sudah banyak pencapaian prestasi yang telah diraih.

Belum lama ini, yaitu pada Kamis 14 April 2022 Universitas Pamulang melakukan pertemuan dengan Kedutaan Besar Polandia, dengan tema “The Opening Ceremony Of Polish Corner”, Bertempat di Ruang Teleconferece lantai 11, Gedung Universitas Pamulang, yang berada di Jalan Raya Viktor, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Adapun pertemuan tersebut dalam rangka menjalin kerjasama antara pihak Unpan dan Polandia, sekaligus peresmian Polish Corner Perpustakaan Universitas Pamulang dan penandatanganan IA. Dalam peresmian tersebut, terlihat Kedutaan Besar Polandia memberikan buku-buku untuk untuk perpustakaan digital Universitas Pamulang.

Kegiatan ini di hadiri oleh Ketua Yayasan Sasmita Jaya Grup, Dr. HC. Drs H. Darsono, Rektor Universitas Pamulang Dr. E. Nurzaman, AM., MM., M.Si, dan jajaran struktural Universitas Pamulang. Sedangkan dari Kedutan Besar Polandia dihadiri oleh H.E., Mrs. Beata Stoczynska, acara ini juga di hadiri langsung oleh Walikota Tangerang Selatan Drs. H. Benyamin Davnie.

Dalam Sambutannya H.E., Mrs. Beata Stoczynska menceritakan sedikit sejarah dari Polandia, serta kerja sama yang telah di jalankan dan kontribusinya kepada dunia.

Sementara itu, Ketua yayasan Sasmita Jaya Grup, Darsono sangat menyambut baik kedatangan Kedutaan Polandia atas bentuk kerjasama yang di bangun dengan Universitas Pamulang.

Tidak hanya itu, dirinya pun berharap kerjasama dengan Kedutaan Besar Polandia ini dapat berlanjut kedalam pertukaran mahasiswa.

Ditempat yang sama, Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie dalam sambutannya mengungkapkan bahwa dirinya sangat bangga dan akan terus mendukung atas terjalinnya kerjasama yang dilakukan antara Universitas Pamulang dengan Polandia.

Benyamin mengatakan, Universitas Pamulang merupakan salah satu bagian dari kota Tangerang Selatan. Ia pun menyambut baik kerjasama dilingkungan perguruan tinggi khususnya di Universitas pamulang, yang menjadi kebanggaan warga Tangsel.

Penulis : Yulyanah, M. Ak
Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Universitas Pamulang