Beranda SUARA BANTEN KOTA TANGSEL

Tancap Gas !! PPP Tangsel Gelar Musancab Secara Bersamaan di Empat Kecamatan

3205

Tangerang Selatan, SUARA TANGSEL – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) tancap gas dengan menggelar Musyawarah Anak Cabang (Musancab) di 4 (Empat) Kecamatan di Tangsel, dilaksanakan secara bersamaan pada tanggal 23 Januari.

Adapun Kecamatan yang menggelar Musancab secara bersamaan yaitu, Kecamatan Ciputat Timur, Pamulang, Pondok Aren, dan Kecamatan Serpong Utara. Hal ini bertujuan untuk mempercepat proses pembentukan sekaligus merapihkan kepengurusan di masing-masing tingkat Kecamatan.

Seperti disampaikan oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Tangsel, Tri Susanto, kegiatan Musancab dilakukan secara bersamaan ini bertujuan untuk mempercepat proses kepengurusan Pimpinan Anak Cabang (PAC) di setiap Kecamatan di Kota Tangsel.

“Setelah semua kepengurusan tingkat Kecamatan rapih, kita akan berlanjut untuk merapihkan pengurus ditingkat Ranting. Tentu hal ini kita dilakukan untuk persiapan data verifikasi faktual untuk ke KPU sebagai persyaratan kelengkapan mengikuti pemilu tahun 2024 mendatang,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, menurut Tri, selain untuk data verifikasi, kegiatan ini juga amat penting karena apabila semua kepengurusan di semua tingkatan sudah lengkap dan terbentuk, sehingga kedepannya akan lebih mudah melakukan pergerakan roda organisasi partai.

“Kepengurusan di tingkat PAC dan Rating sangatlah penting untuk segera dirapihkan dan dibentuk, karena merekalah yang nantinya akan menjadi ujung tombak dari setiap pergerakan partai. PAC dan Ranting itu tugasnya langsung turun dan bersentuhan kepada masyarakat, jadi perannya sangat penting, maka dari itu, kita akan rapihkan mulai dari sekarang,” tuturnya.

Tri berharap, nantinya setiap kepengurusan di semua tingkatan dapat bekerja sama dan bersinergi serta bergerak bersama-sama untuk bisa kembali membangun PPP Kota Tangsel, sehingga bisa memenangkan pemilu 2024.

“Semoga apa yang kita inginkan dan kita niatkan bersama saat ini bisa segera tercapai, yaitu kembali mendapatkan kursi di Legislatif DPRD Kota Tangsel, minimal satu Fraksi,” harapnya.

Menurut informasi, untuk Kecamatan Serpong, sudah terlebih dulu melakukan Musancab, yaitu pada tanggal 16 Januari 2024. Sedangkan untuk Kecamatan Setu dan Ciputat, baru akan melakukan Musancab pada tanggal 30 Januari 2024. (Den/Oct)