Beranda SUARA BANTEN

Sekertaris AMK Banten Berbagi Kasih Kepada Warga Terdampak Covid-19 Dengan Memberikan Paket Sembako

881
Sekertaris AMK Banten Subur Septian S.E membagikan paket sembako kepada warga Desa Cipacung II RT 01/RW 08, Kelurahan Saruni, Kecamatan Majasari, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten.

Pandeglang, SUARA TANGSEL – Pengurus Wilayah (PW) Angkatan Muda Ka’bah (AMK) Banten terus memberikan perhatian kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 dengan terus berupaya mengadakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dengan memberikan bantuan berupa paket sembako.

Kali ini AMK Banten memberikan bantuan berupa paket sembako kepada warga Desa Cipacung II RT 01/RW 08, Kelurahan Saruni, Kecamatan Majasari, Kabupaten  Pandeglang, Provinsi Banten.

Sekertaris PW AMK Banten Subur Septian S.E mengatakan, bahwa menurutnya pandemi Covid-19 itu masih ada, sehingga Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pun masih terus diperpanjang oleh Pemerintah, hal ini dilakukan untuk menekan angka penularan Covid-19 agar tidak semakin bertambah.

Tidak hanya itu, lanjut Subur, dengan terus diperpanjangnya PPKM, tentunya bisa  berdampak juga bagi perekonomian masyarakat. Karena semua aktifitas dan kegiatan masyarakat dalam bekerja menjadi terbatas. sehingga banyak masyarakat yang kesulitan untuk mendapatkan penghasilan lebih untuk mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari.

“Insaallah, mudah-mudahan kami bisa terus melakukan kegiatan seperti ini, dengan tujuan untuk membatu warga yang terkena dampak pandemi Covid-19 seperti saat ini. Mungkin apa yang kami berikan kepada warga jumlahnya tidak terlalu banyak, namun kami berharap bantuan ini bisa sedikit mengurangi beban yang sedang mereka rasakan,” ungkap Subur Septian S.E, Sekertaris PW AMK Banten, pada Selasa (21/9).

“Alhamdulillah, hati merasa senang, terlebih saat melihat mereka, orang yang kami bantu bisa tersenyum saat menerima bantuan yang kami berikan,” sambungnya.

Lebih jauh, Sekertaris PW AMK Banten menjelaskan, bahwa dalam kegiatan ini, tidak hanya pemberian sembako saja, namun dirinya juga ingin memperkenalkan kepada masyarakat tentang salah satu Partai Politik, yaitu Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Dimana Partai PPP juga mempunyai kepengurusan sayap partai, dimana nantinya sayap-sayap yang dibentuk oleh PPP bisa berperan aktif dan juga bisa bersinergi kepada seluruh elemen lapisan masyarakat.

“Selain PW AMK Banten, ada juga Banom lain, seperti GPK, GMPI dan WPP yang juga mempunyai andil untuk berperan di masyarakat. Mudah-mudahan dengan bergeraknya Banom Partai yang ada, Insyaallah PPP bisa semakin besar untuk kedepannya, semakin dikenal oleh masyarakat, dan juga semakin di cintai,” harapnya.

Sekertaris PW AMK Banten juga berpesan kepada seluruh pengurus dan juga jajaran untuk mau terjun langsung ke masyarakat, agar nantinya bisa mengetahui bagaimana kondisi masyarakat dengan keluh kesahnya.

“Kalau kita hanya diam, dan tidak mau terjun langsung ke masyarakat, maka kita kurang dikenal. Dan jangan berharap kalau masyarakat mau mengenal kita. Ada pepatah mengatakan, Tak Kenal Maka Tak Sayang,” ucap Subur Septian sambil tersenyum.

“Tentu hal ini amatlah penting untuk kita semua, untuk bisa terus bergerak dan turun langsung kepada masyarakat. Selain bisa bermanfaat, mungkin kita juga akan selalu diingat nantinya oleh mereka,” tutupnya.

Mhd/Oct