Beranda SUARA BANTEN KOTA TANGSEL

AMK Banten Bagikan Ribuan Masker dan Paket Sembako Untuk Warga

336

Tangerang Selatan, SUARA TANGSEL – Peningkatan kasus positif Covid-19 di masih meningkat terutama di wilayah Banten dan sekitarnya. Bahkan berdasarkan catatan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 beberapa pekan ini, Banten tercatat berada di urutan pertama dengan daerah yang tidak taat bermasker.

Untuk itu, Angkatan Muda Ka’bah (AMK) Provinsi Banten tergerak hati dengan bergerak cepat membagikan Ribuan masker dan paket sembako di wilayah Banten dan sekitarnya.

“Kita sebagai Perwakilan Wilayah (PW) AMK Banten mengikuti arahan Ketum Pimpinan Nasional (PN) AMK Bang Rendhika yang menginisiasi Gerakan satu juta Masker untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang sedang isoman, agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan yang di tetapkan pemerintah yaitu dengan menerapkan 5 M,” ungkap Subur Septian Sekertaris Wilayah AMK, pada Sabtu (14/8).

Tidak hanya itu, Subur Septian menghimbau kepada lapisan masyarakat, seperti tokoh agama, tokoh adat, agar bisa bekerjasama dalam mensosialisasikan Protokol Kesehatan (Prokes) agar bisa bersama-sama memutus rantai penyebaran Covid-19. Dan juga harus mengikuti program vaksinasi yang telah dianjurkan oleh pemerintah.

Sementara itu, Adang Budaya Pimpinan Nasional AMK yang juga turut hadir dalam aksi ini, dirinya sangat menyambut baik kegiatan yang telah dilaksanakan PW AMK Banten.

“Baru kemarin saya keliling Jawa Barat melakukan hal yang sama. Dan saya siap untuk keliling Indonesia menjadi duta masker AMK untuk mengkampanyekan masyarakat taat masker,” ujar Adang Budaya.

Lebih lanjut, Ketua Pimpinan Cabang (PC) AMK Tangsel Maryono ST beranggapan bahwa kegiatan ini akan menjadi kegiatan rutin kita untuk mengedukasi masyarakat agar patuh terhadap prokes.

Kader AMK se-Provinsi Banten Siap membantu Pemerintah Daerah (Pemda) Banten kapan saja di butuhkan dalam rangka penanganan Covid-19 di Provinsi Banten,” pungkasnya.

Oct/Mdn