Beranda PENDIDIKAN

PESTARAMA#7 Gelar Webinar Bertajuk “Merawat Jati diri Bangsa di Era Disrupsi Melalui Karya Sastra”

917

Jakarta, SUARA TANGSEL – Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia melalui PESTARAMA#7 menggelar Webinar Nasional yang membahas mengenai “Merawat Jati Diri Bangsa di Era Disrupsi melalui Karya Sastra”.

Webinar nasional ini mengundang Sastrawan, Kritikus Sastra, serta Penyair. Wisran Hadi sebagai salah satu tokoh Sastrawan yang diangkat dalam PESTARAMA#7 menjadi salah satu pembahasan mengenai karyanya serta dedikasinya dalam kesusastraan.

Acara ini sukses digelar dengan dibuktikan banyaknya peserta dari berbagai Universitas yang ada di Indonesia untuk mengikuti Webinar Nasional yang diadakan oleh Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia UIN Syarif Hidayatullah Jakarta yang disiarkan secara langsung di kanal Youtube dan melalui zoom meeting serta para peserta yang berasal dari berbagai kalangan seperti dosen, mahasiswa, dan masyarakat umum.

Hikmawaty sebagai Pimpinan Produksi dalam PESTARAMA#7 mengungkapkan bahwa Webinar Nasional PESTARAMA#7 telah terlaksana dengan lancar dan berkesan.

“Webinar Nasional PESTARAMA#7 telah terlaksana dengan lancar dan berkesan, dengan menghadirkan narasumber dari berbagai lini, webinar ini berhasil menggaet kurang lebih 500 peserta dari berbagai daerah.” Ucap Hikma pada Senin (21/03).

Harapan dari Hikma sendiri selaku Pimpinan Produksi PESTARAMA#7 kepada acara Webinar Nasional yang diadakan hai ini lebih menegaskan pada wawasan serta pengetahuan mengenai karya sastra.

“Agar dapat membuka jendela wawasan dan pengetahuan terkait peran karya sastra dalam merevitalisasi jati diri bangsa di era disrupsi dan memperkuat nilai-nilai karakter pada pemuda khususnya bagi kalangan akademisi dalam merevitalisasi jati diri bangsa melalui karya sastra, serta memberi ruang diskusi dalam menemukan dan menyelesaikan permasalahan pada karya sastra yang memiliki peran penting dalam jati diri bangsa.” Tambah Hikma.

Hal yang sama diungkapkan oleh Ketua Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Makyun Subuki.

“Semoga webinar ini memberikan kontribusi bagi pengembangan Prodi PBSI pada khususnya dan bagi sastra Indonesia pada umumnya. Semoga webinar semacam ini lebih sering terselenggara, sehingga semakin banyak manfaat yang bisa didapatkan.” Ucapnya Makyun Subuki. (Red)