Beranda SUARA BANTEN KABUPATEN PANDEGLANG

Pelajar Tangsel Buat Hattrick, Juara Umum 3 Kali Berturut-turut di Popda Banten

4311
Pelajar Tangsel Juara Umum Popda Banten 2016

Pandeglang, SUARA TANGSEL – Para atlet berprestasi kota Tangerang Selatan (Tangsel) telah menghantarkan Tangsel menjadi Juara Umum dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Banten yang digelar di Pandeglang sejak 16 – 21 Mei 2016 lalu.

Dengan kembalinya menjadi juara umum, atlet pelajar Tangsel tercatat telah mencetak sejarah baru – secara tiga kali berturut-turut menjadi juara umum dalam ajang Popda Banten, yakni sejak tahun 2012. Waktu itu, lokasi penyelenggaraannya di Kota Tangsel. Dua tahun kemudian, saat Popda digelar di Lebak, Tangsel juga menjadi juara umum. Dan, Popda tahun 2016, di Pandeglang, Tangsel kembali menyempurnakan juaranya dengan memperoleh juara umum untuk ketigakalinya.

Dalam Popda ke-8 yang baru saja usai berapa hari lalu, Kota termuda di Banten ini berhasil meraih 57 emas, 34 perak dan 34 perunggu.

Sementara Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie menyatakan cukup mengapresiasi prestasi yang ditorehkan para atlet muda Kota Tangsel. Menurutnya, keberhasilan itu diraih atas kerja keras semua pihak.

“Ini adalah hasil penggemblengan para pelatih, pembina, pihak sekolah dan Dispora Tangsel. Mudah-mudahan, ini akan memupuk kekuatan para atlet Tangsel dalam ajang kompetisi lainnya,” ujar Benyamin, Minggu (22/5).

Sementara, Kepala Dinas Pemuda Olah raga Kota Tangerang Selatan Chaerudin mengungkapkan, sangat bangga dengan para atlet pelajar yang telah berhasil menunjukkan yang terbaik bagi Kota Tangsel. Menurut Chaerudin, keberhasilan itu dicapai karena kekompakan dan kerja keras semua elemen yang terlibat dalam ajang Popda itu.

“Ini hattrick buat Tangsel, juga rekor di Banten karena sebelum ini belum ada daerah yang berhasil meraih juara umum tiga kali berturut-turut,” ucapnya.

Chaerudin juga mengatakan, dalam ajang Popda kemarin, keberhasilan Tangsel bukan tanpa sebab. Ini semua karena berbagai persiapan telah dilakukannya sejak jauh hari. Mulai dari seleksi hingga proses pembinaan oleh Dispora.

“Tentu saja, ini bukan kemenangan atlet atau Dispora semata. Melainkan keberhasilan semua. Maka, kami juga menyapaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu suksesnya kegiatan,” jelasnya.

Senada, Kadispora Banten Ali Fadilah mengatakan, pihaknya juga turut berbangga terhadap Kota Tangsel. Sebab, keberhasilan itu menjadi salah satu indikator kemajuan olahraga di Tangsel.

“Namun, untuk yang sudah mendapatkan juara, jangan dulu berbesar hati. Karena, yang lebih sulit adalah mempertahankan prestasi. Bagi yang belum menang, juga jangan berkecil hati. Karena ini bukan kegagalan, melainkan keberhasilan yang tertunda,” ucapnya, seraya memotivasi semua atlet untuk tetap giat berlatih.

(Hendra)