Beranda TOPIK UTAMA

Kode Misterius X173H Bermunculan di Billboard Pusat Kota Jakarta, Ada Apa?

1474

Jakarta, SUARA TANGSEL – Dunia Maya dihebohkan dengan hadirnya kode X173H yang selama satu minggu terakhir, bermunculan pada beberapa billboard di titik keramaian Jakarta yang diduga diretas oleh seorang hacker.

Tak hanya pada billboard, beberapa serta akun dari aktor muda Indonesia seperti Ajil Ditto, Teuku Ryzki, Julian Jacob dan beberapa aktor lainnya juga turut terkena imbas dari ulah hacker ini.

Kemunculan kode X173H, juga diikuti dengan hadirnya kalimat “Tidak Ada Rahasia Di Dunia Maya.” seperti dikatakan dalam rilis vidio.com yang diterima, Kamis (26/5/2022).

Kemunculan kode misterius ini juga ramai dibicarakan oleh kalangan muda dan beberapa public account seperti @Askrlfess @Areajulid.

Sebagian besar dari netizen mempertanyakan alasan dari kemunculan kode ini dan dalang dibalik munculnya kode ini.

Beberapa pengguna sosial media merasa takut rahasia mereka akan terbongkar di dunia maya.

Beberapa aktor muda Indonesia termasuk, Ashira Zamita dan Dito Darmawan mengaku bahwa sebelum akun mereka di bajak, mereka mendapatkan sebuah email dengan kalimat ancaman bahwa rahasia mereka akan terbongkar.

Di Twitter sendiri, beberapa public account turut memberikan tanggapan mereka terkait banyaknya jumlah mention yang diterima menyangkut kode ini.

Sebagian dari netizen berkesimpulan bahwa ini adalah kode yang berasal dari dark web.

Atas adanya keresahan ini, setelah ditelusuri lebih lanjut, kode ini berasal dari Vidio Original Series terbaru Code Helix yang diangkat dari Webtoon dengan judul yang sama.

Menceritakan tentang Rendra (Ajil Ditto), seorang anak SMA yang berbakat dalam bidang IT dengan kehidupan yang nampak sempurna.

Karena suatu peristiwa yang menimpa sahabat masa kecilnya Nanda (Shakira Jasmine), Rendra memutuskan untuk menjadi hacker dengan nama Helix, untuk membongkar kebusukan orang-orang disekitarnya, melalui Jati (Teuku Ryzki) sebagai perantara.

Vidio Original Series Code Helix akan tayang pada Juni 2022 eksklusif hanya di Vidio.

Konsumen dapat mengunduh dan install aplikasi Vidio di smartphone Android dan iOS di Apple Store atau Google Store serta dapat diakses juga melalui website www.vidio.com.

Tentang Vidio

Vidio merupakan perusahaan OTT (Over the Top) yang didirikan sejak tahun 2014 yang menyediakan layanan streaming terlengkap di Indonesia.

Terhubung langsung dengan 51 TV Streaming dan 29 Radio Streaming, Vidio juga menyajikan ribuan konten lokal maupun Internasional untuk layanan Video On Demand, langganan jaringan TV berbayar, dan konten eksklusif untuk serial TV, film layar lebar, drama, film dokumenter serta menayangkan ribuan pertandingan olahraga dari berbagai cabang untuk semua genre dan usia.

Vidio berkomitmen untuk memberikan akses terluas dan termudah bagi pengguna untuk menikmati hiburan tanpa batas jarak maupun perangkat, dan dapat diakses baik melalui situs web, ponsel hingga perangkat TV di rumah.

(*/fhm79)