Beranda SUARA BANTEN KOTA CILEGON

Kawasan Wisata Pantai Anyer Banten Dibanjiri Pengunjung

2465

Cilegon, SUARA TANGSEL –  Ribuan pengunjung dan ratusan kendaraan banjiri  kawasan wisata pantai Anyer Cilegon Banten.

Membludaknya pengunjung dan kendaraan tersebut diduga karena libur Lebaran Idul Fitri 1 Syawal 1437 H yang tinggal beberapa hari lagi.

Salah satu pengujung wisata pantai di wilayah Banten tersebut, Nanda ( 25 ) mengaku sudah antri sejak pukul 07.28 Wib, dan masih tetap dalam antrian hingga pukul 08.30 Wib bersama keluarganya, Sabtu (9/7).

“Saya sudah antri hampir setengah jam,  jalan yang harusnya hanya tinggal lurus saja diarahkan oleh petugas kepolisian untuk memutar, jaraknya cukup jauh sekitar 2 Km,” ujarnya.

Di tempat yang sama pengunjung liannya, Jepi (30)  juga menambahkan kemacetan diperparah akibat banyaknya antrian kendaraan yang tidak sabar memotong beberapa putaran yang dilarang petugas namun tetap membandel.

“Alhamdulillah sepertinya petugas Polres Cilegon sengaja membuat jalan berputar dahulu setelah melewati putaran, dan setelah antri petugas memberlakukan satu arah atau buka tutup menuju pantai dan jalan lancar kembali,” tandasnya.

Seperti diketahui bersama Polda Banten telah mengantisipasi dalam
menghadapi libur panjang Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1437 H/2016.

Kepada media, Dirlantas Polda Banten AKBP Djati Utomo menjekaskan jajarannya sudah melakukan persiapan khusus. Menyiapkan 500 hingga 1000 petugas yang akan ditempatkan di jalur wisata hingga Pelabuhan Merak.

“500 sampai 1000 petugas akan kami sebar di titik pusat wisata Anyer dan Carita dan di sepanjang jalan Pelabuhan Merak dan untuk pengamanan wisata kami akan bekerja sama dengan Polsek, akan dilakukan pengamanan bersama instansi terkait seperti Dishub,” ucapnya.

Selain itu, Polda Banten juga telah melakukan rekayasa lalu lintas dengan memberlakukan buka tutup bagi pengunjung wisata di kawasan Anyer dan telah membuka pos pengamanan di jalur Cilegon sampai Anyer,  Carita hingga pelabuhan Merak. (Hen)