Beranda TOPIK UTAMA POLITIK

Hadir di Acara Rapat Konsolidasi PAC Serpong Utara, Tri Susanto : Setiap Dapil Harus Menang

3139

Serpong Utara, SUARA TANGSEL – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Serpong Utara, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar rapat konsolidasi dan buka puasa bersama, pada hari Selasa 26 April 2022. Dalam kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) H. Tri Susanto.

Pada kesempatan tersebut, Ketua DPC Tri Susanto memberikan beberapa pengarahan kepada pengurus PAC Serpong Utara untuk melakukan pergerakan Partai menjelang Pemilu 2024 mendatang. Terlebih tahap verifikasi partai sudah harus dimulai.

Dikatakan Tri, yang terpenting saat ini adalah Partai PPP bisa lolos dalam tahapan verifikasi Partai, terutama dalam struktur susunan kepengurusan bisa terpenuhi, mulai dari tingkat DPC, PAC sampai Ranting.

“Saya juga akan menugaskan kepada masing-masing PAC untuk mencari kader yang bisa diajak menjadi kader PPP dalam bentuk KTA karena itu sebagai syarat untuk lolos verifikasi partai, karena untuk syarat verifikasi dibutuhkan kurang lebih 1500 KTA,” kata Tri.

Dan ini adalah arahan dari pengurus pimpinan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) agar syarat untuk verifikasi partai itu bisa terpenuhi,” sambungnya.

Dengan terbentuknya kepengurusan PAC Serpong Utara yang baru, dirinya berharap kepengurusan yang baru ini sudah bisa melakukan pergerakan turun ke masyarakat untuk mencari dukungan suara, kemudian juga harus bisa membentuk pengurus-pengurus ranting yang loyal dan mau bekerja keras untuk partai.

Tidak hanya itu, Tri juga meminta agar setiap PAC PPP bisa mencari tokoh-tokoh potensial yang nantinya bisa diajukan maju sebagai Caleg di Pemilu 2024. Menurutnya Pemilu 2024 mendatang merupakan ajang bagi partai untuk menurunkan kader terbaik yang dimiliki untuk bisa bersaing dengan partai-partai lain.

Lebih lanjut, Tri menegaskan kepada pengurus DPC, PAC dan Ranting untuk bersama-sama bergerak mendukung agar di setiap dapil bisa memenangkan proses demokrasi di Pemilu 2024.

Belajar dari kegagalan di Pemilu 2019 lalu, dimana tidak adanya keterwakilan kader PPP di DPRD Kota Tangerang Selatan maupun DPRD Propinsi Banten. Tentunya ini akan menjadi cabuk bagaimana PPP Tangsel harus bisa bangkit dan segera melakukan evaluasi ditubuh internal kepengurusan Partai, sehingga Pemilu 2024 mendatang, PPP Tangsel bisa mempunyai perwakilan di DPRD Kota Tangsel.

“Harapan saya untuk di DPD tingkat dua tujuh kursi, di DPRD Provinsi dua kursi, kemudian di DPR-RI satu kursi,” pungkasnya Ketua DPC PPP Tangsel Tri Susanto. (red)