Beranda TOPIK UTAMA POLITIK

GPK Yakin PPP akan Bangkit di Tangsel karena Punya Ikatan Sejarah

659

Jakarta, SUARA TANGSEL – Ketua Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ka’bah (PP GPK) Thobahul Aftoni berharap Musyawarah Cabang (Muscab) PPP Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dijadikan momen kebangkitan partai berlambang Ka’bah di kota itu.

“PPP punya ikatan sejarah atas berdiri nya Kota Tangsel ini. Kita punya tokoh senior yang menjadi penggagas berdiri nya Kota Tangerang Selatan, yaitu KH. Zarkasih Nur, ” jelasnya, di sela-sela acara Muscab PPP Kota Tangsel di Hotel Grand Zury, BSD, Sabtu (9/10/2021).

Oleh karena itu, ia mengajak agar masyarakat tidak melupakan catatan sejarah tersebut. Khususnya pada para kader PPP agar lebih percaya diri mengajak masyarakat Tangsel untuk ikut menjadi bagian dari partai Ka’bah tersebut.

“Kita tidak boleh melupakan sejarah itu, dan sejarah ini harus dijadikan motivasi bagi kita sebagai kader PPP untuk memajukan dan membesarkan partai ini,” jelasnya.

Dikatakan nya, di Pileg 2014, PPP di Kota Tangsel mendapatkan 2 kursi, namun di 2019 suara PPP merosot dan kehilangan kursi. Namun pihaknya optimis, di Pileg 2024 mendatang Partai nya para ulama ini akan kembali berjaya.

“Kami yakin, dengan pola pergerakan dan strategi-strategi yang dilakukan PPP saat ini bisa mengembalikan kejayaan PPP. Termasuk para kader-kader muda PPP yang tergabung dalam organisasi badan otonom seperti GPK yang terus bergerak di tengah-tengah masyarakat dan umat,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, hadir Walikota Tangsel H. Benyamin Davnie serta beberapa tokoh PPP diantaranya Ketua Majelis Kehormatan Partai KH. Zarkasih Nur, Ketua Majelis Pertimbangan Partai H.M. Mardiono, Waketum DPP PPP H. Arsul Sani, Anggota DPR RI dari Fraksi PPP Iip Miftahul Choiri, serta Ketua dan Sekretaris DPW PPP Banten.

Mhd/Oct