Beranda TOPIK UTAMA

Diduga Pura-pura Gila Oknum ASN ATR/BPN Kabupaten Bogor Gelapkan Uang Pengurusan Puluhan Sertifikat

1657

Bogor, SUARA TANGSEL – Berawal dari Bapak Ardi selaku pengurus/kuasa dari Bapak Irwan pemilik lahan yang letaknya di Desa Jogjogan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, memberikan kepercayaan kepada saudara “A” (Pegawai ATR/BPN) Kabupaten Bogor, untuk mengurus puluhan sertifikat tanah.

“Namun karena satu hal (Diduga pura-pura gila), akhirnya kepengurusan di limpahkan kepada saudara “D” Pegawai Tidak Tetap (PTT) ATR/BPN Kabupaten Bogor rekan dari saudara “A”,” ungkap Ardi kepada wartawan beberapa waktu lalu di Kantor ATR/BPN Kabupaten Bogor.

Ardi menerangkan awal mula dirinya mengurus puluhan bidang tanah yang dipercayakan kepadanya, dari sang pemilik tanah tersebut.

“Awal mengurus sejak Februari 2019, kurang lebih 50 bidang, yang sudah jadi sertifikat kurang lebih 26 surat (Sertifikat),” jelas Ardi.

Lebih lanjut Ardi menyampaikan terkait ada beberapa bidang tanah yang sudah menjadi sertifikat, namun sudah membayar sejumlah uang sesuai dengan yang diminta oleh saudara “D”.

“Ada 3 bidang yang harus dikembalikan dananya, karena itu tidak termasuk di dalam pengurusan. Sebab sudah masuk menjadi bagian dari SHM,” terang Ardi.

Dan sambung Ardi, untuk saat ini tersisa 24 sertifikat lagi yang belum terselesaikan sampai saat ini.

“Balik nama 6 orang, pemecahan SHM 9 Bidang, peningkatan SHM 9 Bidang,” kata Ardi.

Sementara, saat di konfirmasi, pihak ATR/BPN Kabupaten Bogor belum dapat menjelaskan secara rinci atas kasus yang dialami oleh Pak Ardi.

“Sebentar saya akan cek dan laporkan ini ke Pimpinan,” sebut Ibu “M” Tata Usaha ATR/BPN Kabupaten Bogor kepada wartawan.

Terpisah, Oknum ASN saudara “A” yang diduga menyelewengkan Uang pengurusan puluhan bidang tanah tersebut, tidak merespon sama sekali saat di konfirmasi melalui sambungan telepon maupun pesan singkat.

Disisi lain, saudara “D” merespon walau agak lambat saat di konfirmasi.

“Yg pa Ardi kmren 4 balik nama yg beres 2. Dua lagi kurang BPJS pembeli. Trus satu lagi pemiliknya meninggal Trus untuk yg sisa lainnya lg di progres kang,” jawab saudara ‘D” kepada wartawan melalui pesan singkat.

fhm79