Beranda TOPIK UTAMA

Besok, 7000 Warga Teluk Naga akan Ikut Pemungutan Suara Ulang

573
PSU Teluk Naga

Kabupaten Tangerang, SUARA TANGSEL –  Pemungutan suara ulang pada Pemilhan Gubernur (Pilgub) Banten 2017 di Kecamatan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang akan digelar Minggu (19/2) besok.

Berdasarkan keterangan  Ketua Panwaslu Kabupaten Tangerang, Zaki Fuadi, pemungutan suara ulang yang akan digelar di lokasi tersebut diduga karena terjadi pelanggaran pada prosesi pemilihan yang berlangsung Rabu (15/2), seperti tercecernya formulir C1 setelah pemilihan berlangsung.

“Ada sekitar 7.000 warga akan yang ikut pemungutan suara ulang di Teluk Naga,” ujar Zaki, Sabtu (18/2).

Pemungutan suara ulang itu akan dilakukan di 15 tempat pemungutan suara (TPS) di Kecamatan Teluk Naga.

“Alasan lain kenapa  pemungutan suara  itu dilakukan adalah, karena waktu diserahkannya kotak suara ke PPK kondisinya dalam keadaan tidak terkunci.  Hal itu mrupakan pelanggaran dan memang semestinya dilakukan pemungutan suara ulang,” ucapnya.

Sementara, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banten, Agus Supriyatna, menjelaskan, pemungutan suara ulang itu digelar atas hasil keputusan rekomendasi dari Bawaslu.  Dan, hingga saat ini,  rekomendasi  pemungutan suara ulang itu baru akan dilaksanakan di daerah Teluk Naga saja.

“Siang tadi kami telah menggelar rapat untuk membahas persiapan pemungutan suara ulang tersebut, dan berdasarkan laporan baru Teluk Naga saja yang melakukan PSU,” kata Agus.

Sementara itu, sesuai hasil hitung TPS (Form C1) provinsi Banten, pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Banten nomor urut 1, Wahidin Halim –  Andika Harmuzy  memeroleh  2.400.653 atau 50,94%  suara dan Rano Karno – Embay Mulya Syarief  memeroleh 2.312.243 atau 49,06% suara dari 4.862.851 pemilih yang menggunakan hak pilihnya. (ibnu)