Beranda SUARA BANTEN KOTA SERANG

BENAHI BIROKRASI, Plt.GUBERNUR KEMBALI LANTIK 15 PEJABAT

535

20141016-A2_BENAHI_BIROKRASI_Plt_GUBERNUR_KEMBALI_LANTIK_15_PEJABAT-120141016-A2 BENAHI BIROKRASI Plt GUBERNUR KEMBALI LANTIK 15 PEJABAT-2

KOTA SERANG ST.Com– Plt.Gubernur Banten-H.Rano Karno, Kamis (16/10/2014) kembali melantik 15 pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Provinsi Banten. Ini kali kedua H.Rano Karno melantik sejak dirinya menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Banten. Pelantikan pertamanya dilakukan 2 Juni 2014.

Kelima belas pejabat struktural itu terdiri dari 4 pejabat Eselon II dan 11 pejabat Eselon III berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Banten Nomor 821.2/KEP.298-BKD/2014 tertanggal 10 Oktober 2014. Mereka dilantik di Pendopo Gubernur Banten, KP3B, Kec.Curug, Kota Serang.

Empat pejabat Eselon II itu adalah Djoko Sumarsono, Ak.,M.Sc. menjabat sebagai Kepala Biro Perlengkapan dan Aset Setda Provinsi Banten, Drs.Wira Hadikusuma menjabat sebagai Sekretaris Dewan Pengurus KORPRI Provinsi Banten, Drs.H.Dian Wirta Dipura, M.Si. menjabat sebagai Kepala Biro Organisasi Setda Provinsi Banten dan Drs.M.Natsir Azis, M.Si. menjabat sebagai Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Keuangan Provinsi Banten.

Plt.Gubernur menyampaikan bahwa pelantikannya kali ini hakikatnya bukan sekedar untuk mengisi kekosongan jabatan, namun juga untuk berbenah karena harapan masyarakat Banten kini semakin besar. “Masyarakat berharap Pemerintah Provinsi Banten melalui jajaran SKPD mampu mewujudkan target-target pembangunan yang nyata, taat aturan, tepat waktu, tepat sasaran dan benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat” terang Plt.Gubernur.

Tersedia dan terpenuhinya kebutuhan dasar masyarakat berupa infrastruktur yang memadai, pelayanan publik yang semakin baik, ketersediaan kebutuhan pangan yang terjangkau dan tentu saja masyarakat berharap adanya birokrat-birokrat yang bersih sebagai pelayan masyarakat yang bisa dipercaya dalam mengelola tugas-tugas pemerintahan.

“Saya mengajak kepada para pejabat yang baru dilantik untuk memaknai pengambilan sumpah jabatan kali ini sebagai salah satu upaya untuk kembali pada khittah kita sebagai pelayan masyarakat dan abdi negara yang bekerja semata-mata demi kepentingan rakyat” tegasnya.

Plt.Gubernur juga menambahkan bahwa Pemerintah Provinsi Banten telah melakukan beberapa langkah strategis menuju ke arah yang lebih baik yaitu di antaranya dengan meminta kepada Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) untuk memperkuat sumber daya aparatur Pemerintah Provinsi Banten dengan mempekerjakan para auditornya untuk ditempatkan pada jabatan-jabatan yang langsung menangani tugas-tugas yang selama ini menjadi kontributor besar dalam dalam raihan opini Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Plt.Gubernur meyakini dengan sinergi yang dibangun, kerja keras yang dilakukan secara terukur, kompetensi dan integritas yang dimiliki, serta aspek-aspek yang selama ini menjadi kelemahan di lingkungan pemerintah provinsi, diharapkan dalam waktu yang tidak terlalu lama akan mengalami perbaikan yang signifikan.

“Para pejabat yang dilantik hendaknya menjadi lokomitif perubahan bagi cerminan seluruh SKPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Banten terutama pada pengelolaan aset, pengelolaan keuangan dan sistem pengawasan internal” tegasnya.