Beranda SPORTS

Awali Laga Perdana di AFC Cup 2022, Bali United Raih Tiga Poin

545

Gianyar, SUARA TANGSEL – Tim Bali United FC memetik kemenangan pertama mereka pada laga perdana turnamen AFC Cup Grup G 2022 melawan Kedah Darul Aman FC dengan skor telak 2-0, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (24/6).

Bermain dihadapan pendukungnya sendiri, Bali United tampil trengginas. Dua gol kemenangan tim ini berasal dari gol bunuh diri pemain Kedah, Ronald Ngah di menit ke-45+2’ sementara satu gol lain dicetak oleh Muhammad Rachman, pada menit ke-82’.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra tentu sangat berterima kasih kepada para pendukung timnya, karena dukungan mereka menjadi motivasi bagi pemain-pemainnya dalam bermain di atas lapangan.

“Pertama-tama kami harus mengucapkan terima kasih kepada para pendukung kami yang sudah datang ke stadion guna mendukung kami. Ini tentu memberikan suntikan motivasi tambahan bagi Spasojevic, dkk. Kedah merupakan lawan yang kuat dengan sepak bola tradisionalnya, namun kami tetap respek terhadap mereka,” buka Stefano Cugurra. Dilansir dari situs website resmi milik PSSI.

“Namun kami bisa memainkan sepak bola yang baik dan layak untuk memenangkan pertandingan pertama kami yang sangat penting ini,” tambahnya.

Senada dengan pelatihnya, Ilija Spasojević yang pada laga itu dinobatkan sebagai pemain terbaik juga turut mengucapkan terima kasih kepada para suporter. Dan menurut dia memang timnya layak untuk menang di laga perdana ini.

“Saya mewakili teman-teman yang lain dalam tim ini juga mengucapkan terima kasih banyak kepada para pendukung kami. Mereka benar-benar menjadi dorongan semangat bagi kami dalam laga ini. Tadi merupakan pertandingan yang baik bagi kami, kedua tim juga bermain bagus, mereka juga merupakan salah satu tim terbaik di Malaysia, seperti yang pelatih kami katakan, kami tim yang lebih baik dari mereka, dan kami layak memenangkan pertandingan ini,” tutur Spasojevic.

Dengan hasil ini, Bali United bertengger di puncak klasemen Grup G dengan raihan tiga poin, dibayang-bayangi oleh Visakha di urutan kedua klasemen karena juga sukses menaklukkan Kaya FC dengan skor 2-1.

Bali United akan kembali bermain di hari Senin, tanggal 27 Juni 2022 melawan Visakha

Sementara itu, wakil Indonesia lainnya, yaitu PSM Makassar bermain imbang tanpa gol melawan Kuala Lumpur City FC. Hasil itu menempatkan PSM di peringkat kedua Grup H.

Di pertandingan berikutnya, PSM Makassar akan melawan Tampines Rovers pada hari Senin tanggal 27 Juni 2022. (red)