Beranda PENDIDIKAN

Anak-anak Bangsa di Perbatasan Ikuti Lomba Mewarnai, Guru SD YPPK Berikan Apresiasi Kepada TNI

794

Keerom, SUARA TANGSEL – Menggali kemampuan dan mengembangkan kreativitas anak-anak bangsa, Satgas Yonif 126/KC Pos Somografi menggelar lomba mewarnai di SD YPPK Akarinda, Kampung Somografi, Distrik Web, Kabupaten Keerom.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti, Letkol Inf Dwi Widodo, S.H., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Senin (14/03/2022).

“Lomba mewarnai yang kami selenggarakan merupakan salah satu metode edukasi yang kreatif dengan tujuan untuk menggali kemampuan dan daya kreativitas anak, melatih anak berekspresi dan berimajinasi yang positif,” ungkap Dansatgas.

Bapak Anis Tam (38) salah satu guru SD YPPK Akarinda merasa sangat bangga dan berterima kasih kepada Satgas khususnya Pos Somografi yang telah memberi kesempatan dan sudah peduli kepada anak-anak untuk mengikuti lomba mewarnai.

“Kegiatan perlombaan seperti ini baru pertama kali dilaksanakan di SD YPPK Akarinda, tentunya kami seluruh dewan guru memberikan apresiasi yang tinggi kepada bapak TNI Satgas Yonif 126/KC dan berharap kegiatan seperti ini dapat berlanjut agar kreatifitas anak-anak di perbatasan Papua dapat terus berkembang,” ucap Anis Tam. (*/Red)