Beranda SUARA BANTEN KABUPATEN PANDEGLANG

Akses Jalan Di Pandeglang Rusak Berat Mencapai 40 Persen

158
Ilustrasi Jalan Rusak

Pandeglang, SUARA TANGSEL – Kondisi jalan di wilayah Kabupaten Pandeglang, Banten yang kerap dikeluhkan oleh pengguna jalan, karena banyak yang mengalami rusak parah, dimaklumi oleh Ir Syarif Hidayat, Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBM dan SDA) setempat.

Menurut Syarif, dari 723 Kilometer ruas jalan milik Kabupaten,40 persen diantaranya kini dalam kondisi rusak berat, dan sisanya 60 persen dalam kondisi baik. Aspalnya masih halus dan tidak berlubang. Rata-rata karena belum lama diperbaiki.

Kendati demikain, pihaknya mengaku terus melakukan berbagai perbaikan, pemeliharaan dan peningkatan jalan Kabupaten, agar nyaman dilalui oleh pengguna jalan dengan mengalokasikan anggaran yang lebih besar untuk perbaikan jalan,terutama di wilayah Pandeglang Selatan, sebagai wujud dukungan pemerintah daerah terhadap Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Tanjung Lesung.

“Kita terus melakukan berbagai perbaikan dan pemeliharan jalan dan melakukan peningkatan jalan setiap tahun sepanjang 20 kilometer, sesuai dengan RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) Kabupaten Pandeglang.Termasuk juga di dalamnya, meningkatkan alokasi anggaran,” papar Syarif, tanpa merinci berapa anggaran yang dialokasikan untuk perbaikan jalan tahun ini kepada wartawan di Pandeglang, Rabu (25/3).

”Total panjang jalan Pemkab Pandeglang mencapai 723 kilometer. Dari jumlah itu, 60 persen dalam kondisi baik. Aspalnya masih halus dan tidak berlubang. Rata-rata karena belum lama diperbaiki. Adapun jalan yang rusak parah mencapai 40 persen atau sekitar 150 kilometer,” jelas Syarif. [] indonet / hanafi.