Beranda SUARA BANTEN KOTA TANGSEL

Ada Laporan Warga Terserang DBD, Ketua DPC PPP Tangsel Inisiatif Lakukan Fogging

3153

Ciputat, SUARA TANGSEL – Antisipasi penyebaran wabah Demam Berdarah (DBD), Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Tangsel, Tri Susanto bersama dengan Kader PPP dan dibantu masyarakat melakukan kegiatan fogging, di wilayah Ciputat, Jalan Otista Raya Sasak Tinggi, Gang Lurah, RT 01/RW 011, Kecamatan Ciputat, Kota Tangsel.

Dalam kesempatan ini, Ketua DPC PPP Tangsel, Tri Susanto menyampaikan bahwa kegiatan ini akan dilakukan dibeberapa titik di wilayah Kota Tangerang Selatan (Tangsel), yang bertujuan agar warga bisa terhindar dari wabah DBD. Dan kegiatan ini nantinya akan bekerjasama dengan para pengurus yang ada ditingkat Kecamatan, beserta dengan ranting PPP yang ada tersebar dibeberapa titik di wilayah Tangsel.

Adapun kegiatan fogging yang dilakukan kali ini karena adanya informasi bahwa ada warga disalah satu wilayah di Tangsel yang terserang nyamuk Aedes Aegypti.

“Ada informasi, ada salah satu wilayah yang warganya terserang DBD. Untuk itu, saya bersama dengan Kader PPP berinisiatif untuk membantu dengan melakukan fogging,” jelasnya.

Pada saat melakukan fogging, Ketua DPC PPP Tangsel juga menghimbau kepada warga agar selalu menjaga kebersihan, salah satunya dengan membersihkan sampah-sampah yang ada disekitar rumah maupun lingkungan tempat tinggal, yang nantinya bisa berdampak pada perkembangbiakan nyamuk Aedes aegypti. Terlebih pada saat ini telah memasuki musim penghujan.

“Jadi peran masyarakat juga sangat penting dalam mengatasi hal ini, sehingga masyarakat juga diharapkan bisa menjaga kebersihan dilingkungan masing-masing agar bisa terhindar dari bahaya wabah DBD,” ujarnya.

“semoga kegiatan semacam ini bisa terus dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat. Karena lebih baik mencegah sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” harapnya.

Kemudian Tri menegaskan kepada semua pengurus dan juga kader PPP, untuk bisa memberikan informasi secepat mungkin jika terjadi hal-hal yang memang bersifat urgent. Dan berharap kader PPP juga harus bisa melakukan kerjasama dengan masyarakat. (Oct)