Beranda BUDAYA

PENTAS Penayagan Tangsel, Komunitas Yang Mengedepankan Seni dan Budaya

747

Ciputat, SUARA TANGSEL – PENTAS Penayagan Tangerang Selatan (Tangsel) dibentuk pada tanggal 6 November 2020. Dibentuknya PENTAS adalah sebagai wadah bagi komunitas orang-orang yang memang memiliki atau mempunyai jiwa dan kecintaan terhadap seni.

Tidak hanya itu, dibentuknya PENTAS juga bertujuan untuk menjembatani bagi para pecinta seni agar bisa terus berkretivitas dan bisa saling berbagi pengetahuan agar bisa bersama-sama membangun dan mengembangkan seni-seni yang ada di Kota Tangsel.

“PENTAS adalah komunitas yang didalamnya dihuni oleh orang-orang yang memang mempunyai kecintaan terhadap seni,” kata H. Faqih Zein

Ketua sekaligus pendiri PENTAS, H. Faqih Zein menjelaskan, bahwa seni adalah bagian dari kehidupan dan tidak dapat dipisahkan.

“Hidup tanpa seni, bagai sayur tanpa garam,” candanya.

Maka dari itu, dirinya bersama dengan beberapa rekannya berinisiatif untuk membentuk sebuah komunitas yang bernama PENTAS dengan maksud agar para pecinta seni yang memang mempunyai potensi di bidang seni bisa menyalurkan bakat dan kreativitasnya lewat komunitas PENTAS yang dibuatnya ini.

Dirinya juga menjelaskan, Kota Tangsel adalah Kota yang memiliki masyarakat yang sebagian warganya memang mempunyai jiwa seninya yang cukup tinggi, dan juga sangat beragam. Jadi sangat sayang kalau kreativitas itu tidak dikembangkan dan dilestarikan.

“Kami tidak menutup diri, dan kami selalu membuka pintu jika memang ada teman atau warga Tangsel yang mau bergabung kedalam komunitas PENTAS sekedar untuk saling berbagi pengetahuan agar nantinya sama-sama membangun seni dan kreativitas di Kota Tangsel,” tuturnya.

Dirinya pun tidak henti-hentinya selalu memberikan motivasi dan pesan kepada para anggota yang sudah bergabung dalam komunitas PENTAS untuk tetap semangat, jangan pernah lelah untuk tetap berkreasi dan jangan pernah berhenti untuk menciptakan ide atau hal-hal yang bersifat untuk bisa membangun seni di Kota Tangsel.

H. Faqih berharap, dengan adanya komunitas PENTAS di Tangsel ini, nantinya bisa menyatukan warga Tangsel khususnya para pecinta seni untuk bisa saling berbagi pengetahuan di bidang seni.

“Saling berbagi pengetahuan lewat seni dan kreativitas, agar seni yang ada di Kota Tangsel bisa terus berkembang dan tidak tergerus oleh zaman. Karena seni juga adalah merupakan aset yang paling besar dan sangat berharga,” pungkasnya.

Wartawan: Ocit/Muhamad Deni