Beranda TOPIK UTAMA

Jelang HUT Gannas ke-14, I Komang Koheri: Selamatkan Anak Indonesia dari Bahaya Narkotika

465

Jakarta, SUARA TANGSEL – Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia  (DPD RI) ke-17 dan HUT Gerakan Anti Narkoba Nasional (Gannas) ke-14 DPD RI menggelar lomba pertandingan sepak bola yang diadakan di lapangan sepak bola Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Minggu (26/9/2021).

Turut hadir ditengah- tengah acara pertandingan antara Klub Sepak Bola DPD RI FC VS Gannas FC yakni Anggota DPR RI komisi VIII I Komang Koheri S.E yang juga sebagai Dewan Pembina Gannas beserta Istri Ni Ketut Dewi Nadi, S.T. Anggota DPRD Provinsi Lampung, Dapil 7 Kabupaten Lampung Tengah, dan Ketua Umum Gerakan Anti Narkoba Nasional (Ketum Gannas) I Nyoman Adi Peri S.H serta Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gannas Tangerang Selatan (Tangsel).

Terkait acara tersebut I Komang Koheri menyampaikan, Pertama kan dalam rangkaian HUT Gannas ke-14 sekaligus berkolaborasi dengan HUT DPD RI ke-17, karena persoalan narkotika yang merajalela di Indonesia ini.

“Ini harus ada sinergi, kita mengharapkan dari senayan inilah kita bisa maju untuk Indonesia, dalam rangkaian dengan moto Selematkan Anak Indonesia (SAI) dari bahaya narkotika, dari senayan ini kita mulai berkolaborasi dengan DPD, DPR, dan MPR RI jadi tiga ini kita ajak, baik itu di bidang konstitusinya, baik di bidang penganggarannya, juga di bidang pengawasannya,” ujar Anggota DPR RI Komisi VIII.

Jadi dari DPR ini sambung Koheri, yang berkopenten ini ya selalu diingatkan yaitu pihak Polri pihak BNN, nah acara hari ini itu simbolisnya dalam kegiatan olah raga anak-anak muda, karena kita mempunyai moto selamatkan anak indonesia dari bahaya narkoba.

“Dengan diadakannya acara ini, harapannya itu ya penggunaan narkoba di kalangan anak muda ini turun drastis dan zero narkoba, dan itu perlu upaya bukan hanya selogan, nah salah satunya dengan melakukan pendidikan nilai-nilai kemanusian dimana anak-anak muda ini kita ajak sibuk untuk olahraga, untuk seni, untuk membuat hal-hal yang positif,” tandasnya

Fhm