Beranda BUDAYA

Meski Lahir Bersamaan Berdirinya Google dan Ketua DPR RI, Emak Emak Leslar Sederhana Rayakan HUT Anak

208

Jakarta, Suara Tangsel – Admin fanbase emak-emak pasangan Artis Lesti Kejora dan Rizky Billar (Emak-Emak Leslar) Ayu Andriani, rayakan hari ulang tahun (HUT) kedua anaknya dengan sederhana. Meski kelahiran kedua buah hatinya bersamaan dengan berdirinya Google di 4 September dan 6 September lahirnya Ketua DPR RI. Namun dia tetap rayakan ulang tahun Syafiyyah Syahida (6) anak kedua dan Aeyra Shahira (8) anak pertamanya dengan sederhana, ini terlihat di Video akun TikTok @ayukeroppi9 milik Ayu Andriani yang dibagikan, pada Senin 6 September 2021 lalu.

“Kita sengaja tidak mengundang keluarga yang lain dan teman-teman sekolah anak saya. Hal ini untuk menghindari kerumunan dan menghargai program pemerintah yang saat ini sedang gencar memperketat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Kita rayakan cuma sama Suami dan anak-anak dirumah,” tutur Ayu dikediamannya, Jalan Ampel, TMII Pintu 2, Lubang Buaya, Cipayung, Jakarta Timur, Senin (13/9/2021).

Jangan sampai sambung Ayu, berniat ingin membahagiakan anak-anak tercinta, malah jadi petaka jika tidak mengindahkan peraturan pemerintah.

“Saya dan suami sangat menghargai dan mematuhi program pemerintah, guna menekan laju penyebaran Covid-19 di Indonesia khususnya di Jakarta ini, jangan sampai menyebabkan penularan Covid-19 saat acara HUT berlangsung, kan kita jadi sedih juga, seharusnya kebahagian yang kita dapat, malah jadi pilu kalau tertular Covid-19,” ujarnya.

Selanjutnya Ayu berpesan, kepada seluruh Masyarakat di Indonesia khususnya DKI Jakarta.

“Cintai dan sayangilah keluarga kita, seperti kita mencintai dan menyayangi diri kita sendiri,” sebutnya.

Perempuan berdarah Sulawesi Selatan ini, juga menyampaikan pesan Moral untuk seluruh Masyarakat Indonesia.

“Untuk semua Masyarakat, biasakan bersih diri, usai berpergian dari luar, langsung rendam semua pakaian dan usahakan kalau bisa mandi, sebelum bersentuhan dengan Istri atau suami dan anak-anak,” imbuhnya.

Seperti dikutip Wikipedia, bahwa di tanggal 4 dan 6 September mempunyai makna bersejarah, yakni pada 4 September 1938 lahir Roekmini Koesoemo Astoeti, wanita kedua yang mencapai pangkat jenderal polisi di Indonesia. Dan pada 4 September 1998 Google didirikan oleh Larry Page dan Sergey Brin, dua mahasiswa Universitas Stanford, California, Amerika Serikat. 

Kemudian di tanggal 6 September 1973 Puan Maharani, putri Megawati Soekarnoputri dilahirkan, Perempuan pertama yang menjabat Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) periode 2019-2024, yang sebelumnya menjabat Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) pada Kabinet Kerja Presiden RI Ir. Joko Widodo 2014 – 2019. Dan pada 6 September 1948 Juliana menjadi Ratu Belanda.

Oleh karena hal tersebut, Ayu Andriani berharap agar anak perempuan pertama dan kedua yang dilahirkannya pada tanggal 4 dan 6 September, bersamaan dengan lahirnya orang-orang hebat, dirinya berdoa agar rejeki anak-anaknya sama dengan mereka.

“Semoga kelak di kemudian hari anak-anak saya bisa mengikuti jejak pendahulunya yang secara kebetulan lahir di tanggal dan bulan yang sama, dan rejekinya juga bagus,” pungkasnya.

fhm