Beranda SUARA WARGA Banten Menggugat Untuk Pemekaran BEM SI Wilayah BSJB

Banten Menggugat Untuk Pemekaran BEM SI Wilayah BSJB

15
0

Tepatnya sejak 25 Februari sampai dengan 28 Februari 2019 sudah 4 hari berlangsung BEM UNTIRTA yang di pimpin oleh Presiden Mahasiswa bernama Rafli Maulana mengikuti kegiatan Musyawarah Nasional BEM Seluruh Indonesia ke XII di Yogyakarta mewakili Provinsi Banten sampai dengan akhir kegiatan di tanggal 2 maret 2019.

Rafli maulana Selaku Presma UNTIRTA Menuturkan. “Di MUNAS ke XII 2019 BEM SI ini, BEM UNTIRTA mencoba menggagas gerakan yang akan memisahkan diri dari Wilayah BSJB . Karena dirasa selama perjalanan Bertahun-tahun lamanya Banten tergabung di BEM SI tetapi Bem SI tidak mampu melihat potensi besar di Banten. Padahal ada kurang lebih 100 Universitas, Perguruan Tinggi, STKIP, dan Politeknik yang berstatus Negri dan Swasta yang hanya terekrut sebanyak 3 Kampus saja.

Belum lagi tidak efektifnya Banten tergabung ke BSJB menyebabkan setiap diadakannya Konsolidasi di Jakarta kurang lebih pada tahun 2018 kemaren BSJB melaksanakan sebanyak 35 lebih Konsolidasi dan beberapa kali Aksi. Tetapi 3 Kampus yang tergabung kedalam Bem SI Hanya BEM UNTIRTA sajalah yang bisa mengikuti Itu pun hanya kurang lebi 3-4 kali ikut konsolidasi. Sehingga dirasa jika Banten masih Tergabung ke BSJB maka kedepannya 3 kampus yang tergabung ke Wilayah BSJB ini maka hal-hal seperti ini akan terus terulang sampai beberapa tahun kedepan. Sehingga Pergerakan Ruh mahasiswa di Banten akan menurun.

Dari latar belakang Tersebut BEM KBM UNTIRTA di Munas Ke XII 2019 ini memiliki I’tikat Baik untuk maju dan memperjuangkan adanya Perubahan di Banten dan siap Menjadi Lokomotif Perjuangan BEM SI di Wilayah Banten.

Kordinator Pusat BEM SI Saudara Fauzul yang sudah lengser menjadi Korpus menanggapi baik dengan Keingginan BEM UNTIRTA sebagai Perwakilan Kampus dari Banten untuk Memisahkan diri dari Wilayah BSJB.

Begitupun Saudara Wildan sebagai Kordinator BSJB 2018 Yang sudah Lengser memberikan Kebebasan dan mendukung Banten untuk memisahkan diri dari Wilayah BSJB . Karena ini juga bagian dari keinginan wildan yang sudah di pendam dihati sejak ia menjabat kordinator wilayah BSJB.

Kontributor : Rafli maulana