Home / BUDAYA / DKM Masjid Jami Al Jihad Gelar Santunan Anak yatim dan Sunatan Masal
Sambutan Ketua DKM Al Jihad Rempoa H.Musthofa Ridwan, S.Ag Foto: Istimewa

DKM Masjid Jami Al Jihad Gelar Santunan Anak yatim dan Sunatan Masal

Ciputat Timur, SUARA TANGSEL – Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam, 1 Muharam 1440 H, Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Jami Al JIhad Kelurahan Rempoa, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan, menggelar berbagai kegiatan sosial.

Setelah pada 1 Muharam 1440 H atau digelar Pawai Muharam, Dzikir, Tausiyah, dan Doa bersama, maka pada hari Minggu, 7 Muharam 1440 H atau bertepatan dengan, 16/9/2018, digelar Sunatan Masal, Santunan Anak Yatim, Pentas Kreasi Seni Remaja, kata Syarif Hidayat Sekretaris DKM.

Sunatan Massal diikuti oleh 15 orang anak dari Kota Tangerang Selatan dan Jakarta Selatan, mereka rata-rata berusia 6 hingga 10 tahun. Mereka selain sunat gratis, masih mendapat uang saku dan bingkisan berupa kain sarung, peci, dan baju koko.

Sementara itu untuk Santunan Anak Yatim sebanyak 20 orang dan santunan Dhuafa sebanyak 42 orang, lanjut Ust Syarif Hidayat.

“Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar dan aman semoga kegiatan ini membawa manfaat untuk kita semua,” sambung Ustad Syarif Hidayat, S.Ag., Sekretaris DKM Masjid Jami Al Jihad.

Gambar santunan anak yatim
Foto: Istimewa

Untuk menghibur para tamu undangan yang hadir dan para peserta Sunattan Masal disuguhkan Penampilan Kreatifitas Remaja / Pemuda Masjid berupa Pencak Silat Palang Pintu dan adegan jurus-jurus silat Betawi (Akar Betawi Al Jihad Rempoa), dan dimeriahkan juga oleh Tim Hadroh dan Marawis Al Jihad Rempoa.

Prosesi Sunatan
Foto: Istimewa

Terima kasih disampaikan kepada semua pihak yang telah membantu baik moril maupun materil sehingga acara ini  berjalan dengan baik, lancar dan sukses, pungkas Syarif Hidayat.

 

Check Also

Akhir Pekan Murah dan Sehat di Taman Kota

Bagikan melalui WhatsAppSerpong, SUARA TANGSEL – akhir pekan menghabiskan waktu bersama keluarga, kerabat, atau pasangan selepas lelahnya ...

suaratangsel.com