Beranda TOP TANGSEL

Melalui Program Kemenpora, Dispora Kota Tangsel Berharap Dapat Merevolusi Mental Kepemudaan Dengan Berprestasi

28
0

Ciputat, Suara Tangsel – Kementerian Negara Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) saat ini sedang gencar mensosialisasikan tiga program yang bertajuk tentang kepemudaan, ketiga program kepemudaan tersebut disosialisasikan secara Nasional dan diteruskan kepada Pemerintah Daerah.

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), melakukan sosialisasi tiga program yang digagas oleh Kementerian Negara Pemuda dan Olahraga tersebut di Gedung Balaikota Tangsel, pada  Rabu (20/2/2019).

Ketiga program yang dilaksanakan secara nasional tersebut yakni, Bhakti Pemuda Antar Provinsi (BPAP), Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) dan Kapal Pemuda Nusantara (KPN).

Pada kesempatan tersebut, Kepala Dispora Kota Tangsel  Wiwi Martawijaya dalam sambutannya menyampaikan, bahwa program pengembangan peran serta kepemudaan ini bukan hanya sebatas diketahui oleh peserta Organisasi Kepemudaan yang hadir saja, tetapi juga harus diteruskan dan disampaikan kepada elemen pemuda yang berada di seluruh wilayah Kota Tangerang Selatan.

“Banyak pemuda yang punya potensi  diluar yang belum tahu tentang kegiatan seperti ini, oleh karena itu saya ingin terbuka  memberikan kesempatan kepada semua pemuda sebanyak-banyaknya  yang berada di Kota Tangerang Selatan untuk ikut berperan aktif.” imbuhnya.

Wiwi Martawijaya berharap melalui program ini, pengembangan wawasan dan kreatifitas kepemudaan di Kota Tangsel harus menuju peningkatan revolusi mental dengan berkreatifitas, berkarya dan benar-benar menjadi harapan Bangsa Indonesia.

“Setahu saya banyak pemuda di Kota Tangsel punya Potensi  yang begitu luar biasa, melalui kegiatan Bhakti Pemuda Antar Provinsi (BPAP), Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) dan Kapal Pemuda Nusantara (KPN) ini, pemuda harus berani bersaing dalam berprestasi  dan bersaing secara sehat karena dengan adanya kegiatan seperti ini dapat memberikan kesempatan kepada pemuda sebagai wadah untuk menggali kemampuan  dan menjadi pemuda-pemudi yang berprestasi.” tuturnya.

Sebagai informasi untuk tahapan pendaftaran dan seleksi BPAP, PPAN, dan KPN sudah dibuka sejak tanggal 21 Januari 2019 sampai dengan 12 Maret 2019 dengan cara bisa datang langsung kekantor Dispora Kota Tangsel di gedung Puspemkot Tangsel. (Rsd)