Beranda HUKUM & PERISTIWA

Tingkat Sebaran Covid-19 Tinggi, Pasar Kemis Jadi Target Operasi Yustisi

2117
Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi saat Pimpin Operasi Yustisi bersama jajaran Pemkab Tangerang dan Kodim 0510 Tigaraksa di Desa Gelam Jaya, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Kamis (24/9/2020). Foto: Istimewa

Tangerang, SUARA TANGSEL – Pemilihan tempat untuk pelaksanaan Operasi Yustisi disesuaikan dengan data atau angka sebaran Covid-19. Desa atau wilayah yang berdasarkan data, penyebaran Covid-19 terhitung tinggi, maka akan dijadikan prioritas pelaksanaan Operasi Yustisi.

Hal ini diungkapkan Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi saat Pimpin Operasi Yustisi bersama jajaran Pemkab Tangerang dan Kodim 0510 Tigaraksa di Desa Gelam Jaya, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Kamis (24/9/2020).

“Pemilihan tempat Operasi Yustisi berdasarkan rapor penyebaran Covid-19,” kata Kapolresta Tangerang.

Tujuan pelaksanaan Operasi Yustisi, lanjutnya, berdasarkan rapor penyebaran, agar penanganan Covid-19 dapat terkendali. Oleh karena itu, penanggulangannya pun terus dikoordinasikan lintas unsur. Terutama, untuk mendeteksi orang tanpa gejala (OTG), katanya.

 “Agar penanganan OTG dapat terlaksana dengan baik,” kata dia.

Operasi Yustisi akan terus dilaksanakan setiap hari minimal di 11 titik secara statis. Selain itu, lanjut dia, Operasi Yustisi juga dilakukan secara mobile atau berkeliling dalam jumlah besar. Harapannya, Ade menambahkan, muncul kepatuhan masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan yakni menggunakan masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan.

“Agar semua dapat menjalani hidup dengan baik. Kemudian penyebaran Covid-19 tidak meluas dan kita sehat dan bisa teurs beraktivitas,” pungkasnya.

Wartawan: Muhamad Deni/Herman

Editor: Iskandar P Hadi