Beranda TOP TANGSEL PEMKOT TANGSEL

Angka Rapid Test Tangsel di Atas Rata-Rata Daerah Lain

371
Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany

WaliKota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, mengaku bahwa angka rapid test di Tangsel lebih baik di atas rata-rata rapid test daerah lain di Indonesia. Airin berharap dengan tingginya angkat rapid test tersebut bisa melakukan percepatan tracing pasien terinfeksi Covid-19 di daerah hasil pemekaran dari Kabupaten Tangerang ini.

“Rapid di Tangsel, sudah di atas rata-rata. Tapi intinya bagaimana kita membuat tes tracing kita bisa cepat,” kata Airin di Balaikota Tangsel, Selasa, 13 Oktober 2020.

Airin ingin agar Tangsel mengikuti standar baku WHO dalam percepatan penanganan Covid-19. Sebagaimana pesan Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan untuk pelaksanaan tracing mengikuti standar WHO.

“Sosialisasi dari Pak Menko Maritim, bagaimana fungsi dari tes tracking sesuai dengan WHO. Sehingga dari hasil evaluasi WHO, sesuai buku panduan baru harus kita ikuti. Mudah- mudahan produk dalam negerinya, rapid antigen itu bisa dibuat masal dan bisa digunakan,” jelas Airin.

Menurut orang nomor satu di Tangsel ini, saat ini Pemkot Tangsel telah memiliki dua alat tes PCR meski kerap terkendala ketersediaan reagen test. “PCR kita sudah ada dua alat dan reagen kita beli sendiri maupun dibantu dari pemerintah pusat,” jelasnya.

Untuk diketahui, dari Data Pantauan COVID-19 Kota Tangerang Selatan, yang dipublis di https://lawancovid19.tangerangselatankota.go.id/, kasus pasien terkonfirmasi pada hari ini, Kamis, 15 Oktober 2020 tercatat mencapai 1.357 plus 20 orang dengan jumlah pasien sembuh sebanyak 1.236 plus 9 orang dan 51 plus 6 orang dalam perawatan serta 70 plus 5 orang meninggal.

(Adv)