Beranda SUARA BANTEN KOTA TANGERANG

Panen Sayuran, KWT Plawad Ceria Dapat Apresiasi Wakil Walikota Tangerang

1079
Wakil Walikota Tangerang, H. Sachrudin hadir bersama Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tangerang, Abduh Surahman, dan Camat Camat Cipondoh Rizal Ridhollah, pada "Panen Sayuran" oleh Kelompok Wanita Tani (KWT) Plawad Ceria, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Jumat (9/10/2020). Foto: Istimewa

Kota Tangerang, SUARA TANGSEL – Pandemi Covid-19 yang berdampak pada penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) memaksa masyarakat untuk mengembangkan ide kreatif dan berinovasi. Kondisi yang serba susah karena Pandemi Covid 19 juga memicu masyarakat menjadi lebih produktif.

Seperti halnya yang dilakukan Kelompok Wanita Tani (KWT) Plawad Ceria, di Jalan Panglima Polim, RT 03/01, Kelurahan Poris Plawad, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang. Kondisi pandemi ini membuat kelompok wanita tani ini berhasil mengembangkan usaha pertaniannya.

Pagi kemarin, Jum’at (9/10/2020), (KWT) Plawad Ceria berhasil memanen sayur hasil pertaniannya. Tidak hanya itu, kelompok wanita ini juga membagikan bibit tanaman kepada masyarakat sekitar.

Wakil Walikota Tangerang,  H. Sachrudin yang hadir bersama Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tangerang, Abduh Surahman, dan Camat Camat Cipondoh Rizal Ridhollah, memberikan apresiasi kepada kelompok tani ini.

Ternyata ibu-ibu di KWT Plawad Ceria ini masih semangat untuk menanam tanaman produktif, bahkan hasil panennya dibagikan untuk masyarakat, ujar Wawalkot.

“Sedikit banyak ini bisa membantu meringankan beban pengeluaran harian,” sambungnya.

Sambil membagikan bibit tanaman, Sachrudin tak lupa berpesan kepada warga untuk terus menjaga kebersihan lingkungan serta menerapkan 3M.

“Dirawat bibit tanamannya ya bu, nanti hasilnya bisa dinikmati sendiri. Jangan lupa juga di lingkungan rumah tetap pakai maskernya, jaga kebersihan rumah,” imbaunya.

Melalui pembagian bibit tanaman ini, diharapkan kedepan masyarakat dapat beraktivitas di rumah sekaligus meringankan beban ekonomi.

“Bibit tanaman atau sayuran dapat dipanen secara mandiri, ini langkah sederhana yang bisa mendukung upaya ketahanan pangan di tengah pandemi,” jelas Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tangerang, Abduh Surahman.

Wartawan: Herman

Editor: Iskandar P Hadi