Home / ILMU & TEKNOLOGI / Google Resmi Perkenalkan Logo Barunya

Google Resmi Perkenalkan Logo Barunya

SUARA TANGSEL — Kini Google resmi memperkenalkan logo barunya hari ini Rabu (2/9). Setelah sebulan melakukan rekonstruksi besar-besaran, Google memberikan sebuah citra baru bagi dirinya. Logo Google yang baru memang masih berupa untaian huruf, namun kini menggunakan tipografi sans-serif, yang membuatnya terlihat lebih modern dan gembira.

Warna-warna yang dipilih dan digunakan lebih lembut dari biasanya. Logo yang digunakan lebih tegas dari sebelumnya seakan memperlihatkan pola baru dari perusahaan induk Google yang baru, yaitu Alphabet. Alphabet memiliki tipografi nyaris sama dan modifikasi ini membuat dua perusahaan ini berada dalam satu jalur.

Google sempat meluncurkan logo barunya, sejak diperkenalkan di tahun 1998. Tapi perubahan ini menjadi perubahan yang paling besar dan signifikan sejak 1999, saat Google pertama menggunakan empat warna dalam susunan hurufnya. Sejak itu, logo Google cenderung datar-datar saja, dan saat ini Google hadir memberikan bentuk yang berbeda dari Logo sebelumnya.

Tambahan yang diberikan dan perubahannya adalah tanda huruf, logo ‘g’ kecil yang biasa dilihat dalam browser kini menjadi logo ‘G’ besar yang diberi empat warna dari semua unsur Google yang ada, yaitu biru, merah, kuning dan hijau. Google mengatakan desain baru akan segera keluar dengan semua produk terbaru mereka, segera.

Editor : AF Hanafi

Check Also

Pesawat terbang tanpa awak

M-3 dan LAPAN Berhasil Kembangkan PPTA Tipe M3LSU03

Serpong, SUARA TANGSEL – Pasca penandatangan MoU antara PT Mandiri Mitra Muhibbah (M-3) dan Lembaga ...

suaratangsel.com