Beranda HUKUM & PERISTIWA

Dirtahti Polda Banten Pimpin Operasi Yustisi Gabungan

1213
Direktor Tahanan dan Barang Bukti (Dirtahti) Polda Banten AKBP Agus Rasyid, S.H., M.H., pimpin Operasi Yustisi Gabungan, di sepanjang Pasar Puloampel, Cilegon, Banten, Sabtu (26/09/2020). Foto: Istimewa

Cilegon, SUARA TANGSEL – Direktor Tahanan dan Barang Bukti (Dirtahti) Polda Banten AKBP Agus Rasyid, S.H., M.H., pimpin Operasi Yustisi Gabungan, di sepanjang Pasar Puloampel, Cilegon, Banten, Sabtu (26/09/2020).

Operasi Yustisi tersebut merupakan bentuk pendisplinan dan penegakan hukum bagi pelanggaran protokol kesehatan sejak edukasi instruksi Presiden dan Pergub Banten No 45 tahun 2020 tentang penerapan disiplin serta penegakan hukum protokol kesehatan dimulai dari Tanggal 09/09/2020 sampai 30/09/2020

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar melalui Dirtahti Polda Banten AKBP Agus Rasyid, SH., MH., mengatakan Operasi Yustisi 2020 tersebut merupakan bentuk penegakan hukum bagi masyarakat yang tidak menerapkan protokol kesehatan.

“Hari ini kita melaksanakan Operasi Yustisi di Pasar Puloampel, dimana tujuan dari operasi ini untuk memberikan teguran sosial bagi masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan, dan operasi yustisi ini merupakan bentuk penegakan hukum,” ujar Agus.

Bagi masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan akan diberikan hukuman berupa sanksi sosial, tambahnya.

Di tempat terpisah Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi, S.I.K., M.H., juga menjelaskan dalam Operasi Yustisi tersebut dilakukan oleh personel gabungan.

“Terkait Operasi Yustisi ini kita lakukan dengan personel gabungan, yaitu ada dari Polsek Puloampel, Koramil Bojonegara, Satpol PP Kec Pulompel “jelas Edy Sumardi.

Saya berharap melalui Operasi Yustisi ini dapat mencegah penyebaran Covid-19 dan dapat mendisplinkan masyarakat terkait pentingnya Protokol Kesehatan,” pungkas Edy Sumardi.

Wartawan: Muhamad Deni/Herman

Editor: Iskandar P Hadi